Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Cek Versi PHP Dan MySQL Pada Cpanel

Cpanel - Cara Cek Versi PHP Dan MySQL Pada Cpanel: trik Cara Cek Versi PHP Dan MySQL Pada Cpanel, Mungkin anda pernah bertanya-tanya versi php dan mysql yang digunakan pada server ketika membeli hosting pada sebuah hosting provider baik hosting shared, vps, bahkan dedicate server sekalipun.. Cara paling cepat tentu saja langsung ditanyakan saja ke supportnya yang online :) , namun apabila anda sudah terlanjur membeli hosting dan ingin mengecek versi php dan mysql yang telah anda beli tsb, anda dapat membuat sebuah script php untuk mengecek versi php dan mysql yang digunakan pada server.

Buatlah sebuah file pada hosting /pulic_html anda dengan nama phpinfo.php kemudian copykan script ini pada file tersebut.

<?php
phpinfo();
?>

klik save dan akses file tersebut pada browser dengan alamat http://domainmu.com/phpinfo.php File tersebut akan menampilkan semua informasi php dan mysql yang ada dibrowser mulai dari versi yang digunakan sampai dengan module-module php yang dijalankan pada server.

Berikut hasilnya nanti yang akan anda  dapatkan dari kode diatas, (klik untuk memperbesar)



Sangat mudah sekali bukan?? bahkan tidak perlu menjadi seorang expert untuk mengecek versi php dan mysql pada server hosting anda :D.

Selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar