Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Android Browser: Dolphin vs Opera Mini


Dolphin vs Opera Mini - Browser bawaan yang disediakan oleh tablet atau ponselAndroid kadang kala membuat kita bosan dari segi kemampuan atau tampilan, pastinya kita ingin menggunakan browser yang banyak disediakan pihak ketiga. Namun banyaknya pilihan membuat kita bingung dan akhirnya menjadi gila (yang ini enggak ding). Menurut saya, ada 2 browser yang menurut saya paling mumpuni, yaitu Dolphin browser dan Opera Mini. Bingung memilih antara kedua itu jadi mari kita bahas kelebihan yang dimiliki kedua browser tersebut.

Opera Mini


operaOpera mini sangat banyak digunakan oleh penggunamobile device, entah karena memang performa nya yang bagus atau karena bisa diutak-atik (handler) dan bisa memberikan kita akses internet gratis. Tapi serius, browser ini yang paling sering kita jumpai di mobile device kita.

Kelebihan yang ditawarkan dari Opera Mini ini adalah adanya teknologi kompresi yang memungkinkan kita untuk mengurangi 90% dari seluruh jumlah data dengan tentu saja tanpa mengurangi kenyamanan kita dalam mengakses internet. Dengan ini tentu saja kita akan lebih menghemat biaya data, atau bagi yang mendaftar paket yang sudah disediakan provider bisa lebih berselancar di internet lebih cepat.

Dolphin Browser
dolphin browser
Walau masih banyak yang belum mengetahui browser ini, namun browser ini sangat menarik untuk kita coba. Kelebihan dari browser ini antara lain adalah dari segi tampilan yang memudahkan kita dalam mengakses internet. Browser ini juga memiliki fitur add-on seperti browser di PC yang memungkinkan kita untuk menggunakan add-on tersebut. Saat ini sudah ada banyak add-on pada browser Dolphin yang bisa kita pilih.

Pengalaman memakai browser ini menurut saya sangat baik, dengan tidak banyak memakan memory browser ini sangat layak untuk kalian coba. Juga bagi kalian yang sering lupa password, di browser ini menyediakan fitur 'remember password'.

Jadi dapat disimpulkan bahwa jika kalian ingin mengakses internet lebih cepat disarankan memakai browser Opera mini saja. Namun bagi kalian yang ingin mencoba hal baru, Dolphin browser layak untuk dicoba, terimakasih.