Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tip-Tip menjaga Akun Pada PayPal


tip paypal
Hati-hati terhadap jebakan atau perangkap dari orang jahat untuk mencuri (maling) uang dari akun PayPalsobat. Jebakan atau perangkap ini lebih kerennya disebut dengan Phishing. Walaupun PayPal terkenal dengan kemanannya, namun tidak ada salahnya jika sobat waspada terhadap kejahatan ini. Karena, semuanya kembali ke diri sobat sendiri. Pihak PayPalsebenarnya sudah sangat protect, namun jika sobat sendiri yang kurang berhati-hati maka akhirnya akan jebol juga tuh akun PayPal sobat. Phishing adalah kejahatan pencurian username dan password account PayPal sobat, yang ujung-ujungnya juga mau nyuri uang sobat. Phishing dari kata bahasa Inggris fishing (memancing), pengguna PayPal mendapat email yang biasanya spam yang mengandung link yang mengarah ke website palsu yang mirip website PayPal, jika pengguna PayPal mengunjungi dan login ke website PayPal palsu username dan passwordnya akan dicuri. Karena itu untuk keamanan sobat pastikan setiap mengunjungi PayPal alamat situs yang tertulis di address bar browser adalah alamat website resmi PayPal http://www.paypal.com atau https://www.paypal.com bukan yang lain dengan mengetikannya langsung di address bar browser.
Tip-tip untuk keamanan PayPal sobat :
- Jangan login ke situs PayPal dari link di email atau situs lain (banyak sekali email palsu yang memancing orang untuk mengunjungi situs PayPal palsu), selalu buka browser baru dan ketikan langsung alamat situs PayPal.
- Jangan download attachments dari email yang mengaku dari PayPal, atau menyuruh sobat untuk menginstall seperti update software ke komputer sobat, PayPal tidak pernah mengirimkan attachment dalam email.
- Jangan pernah memberikan password PayPal sobat kepada siapapun termasuk dari telp, pegawai PayPal tidak pernah meminta password sobat, jika sobat yakin orang lain kemungkinan mengetahui password sobat segera ubah password sobat secepatnya.
- Jangan buat password PayPal sobat sama dengan password sobat di website lain (seperti password email, forum, iklanbaris, dll) karena pemilik website lain dapat melihat email dan password sobat pada website mereka
- Untuk meningkatkan kemanan account PayPal sobat jadilah Terverifikasi / Verified
- Sebelum melakukan transaksi menggunakan PayPal dari suatu website periksa dahulu privacy dan kemanannya dan pastikan website tersebut bukan penipuan dengan menghubungi mereka, jangan bertransaksi dengan website yang pemiliknya tidak dapat dihubungi, cari tahu orang lain yang pernah bertransaksi dengan mereka bagaimana reputasinya di forum atau website lain, lebih baik lagi jika website tersebut sudah di verifikasi oleh Verisign, Hacker save atau verifikasi keamanan lainnya. Pastikan juga logo Verisign, Hacker save atau website keamanan lain jika tercantum diwebsite tersebut. Jika tidak sobat perlu mencurigai website tempat sobat akan melakukan transaksi tersebut, serta lebih baik lagi jika website tersebut dilengkapi SSL secured yaitu tanda gembok berwarna kuning disebelah kanan bawah browser yang berarti website tersebut memiliki keamanan berlapis. Atau jika sobat masih meragukan website tersebut, segera ganti password sobat begitu selesai bertransaksi.
-  Perbarui password atau usename sobat secara berkala, misalkan saja satu atau dua bulan sekali.
Sedia payung sebelum hujan. PayPal adalah rekening online, jadi wajar saja banyak orang jahat yang mengincar uang sobat di PayPal.
Demikian tip-tip untuk keamanan PayPal sobat. Mungkin sobat bisa menambahkan tip-tip amanPayPal lainnya.