Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tips Menangani Hp Yang Terendam Air


[Image: hp%2Bmasuk%2Bair.jpg]

Sedang asyik traveling, ponsel yang Anda bawa tiba-tiba saja jatuh ke dalam air. Apa yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkannya agar tidak rusak?

Berikut Tips-tipsnya :

1. Tidak perlu panik. Segera buka casing handphone , lalu lepas baterai dari tubuh ponsel. Jika baterai sudah terlanjur basah, jemur di bawah terik matahari. Apabila ada, Anda dapat pula mengeringkannya dengan hair dryer.

2. Keluarkan air yang masuk ke dalam LCD dan keyboard dengan cara menggoyangkan ponsel sampai perangkat tidak mengeluarkan air. Apabila ponsel terkena air saat Anda sedang di dalam perjalanan, simpan di depan AC mobil. Cara tersebut mungkin akan membuat bagian dalam layar LCD berembun. Untuk mengeringkan embun tersebut, bungkus telepon dengan tisu atau sapu tangan yang kering.

Setibanya di rumah, Anda dapat mengeringkan kembali baterai, keyboard dan layar ponsel dengan hair dryer. Namun, membungkusnya dengan tisu juga cukup membantu.

Sebelum mengetes apakah ponsel dapat digunakan kembali, pastikan semua komponen sudah kering. Proses pengeringan dengan tisu membutuhkan waktu sedikitnya 1x24 jam.

Seandainya cara tersebut tidak berhasil, segera bawa perangkat Anda ke pusat layanan purna jual yang ditawarkan operator. Untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel, Anda akan dikenai biaya yang cukup mahal.


Cara lainya adalah dengan memasukan hp ke beras selama 24 jam
[Image: 248702-300x223.jpg]
Kalau Hp sudah kemasukan air pastinya alamat wassalam atau selamat tinggal dan nggak bisa dipakai lagi, karena otomatis mati total. Kejadian yang sering dialami oleh kebanyakkan orang ini memang susah banget cari cara gimana memperbaikinya lagi. akhirnya nyerah dan langsung jadi bangkai.

Tapi ada kejadian unik di Amrik mengenai masalah Hp yang terendam air sampai mati total. Warga Amrik yang bernama Ernesto Londono secara nggak sengaja menemukan cara gimana memperbaiki HP yang kemasukan air.

Ernesto Londono pada suatu saat tertimpa sial karena Bb-nya nyebur ke dalam toilet. Setelah nekat mengambil Bb kesayangannya yang basah kuyup dengan kondisi layar yang nggak jelas dilihatnya, Ernesto dapat saran dari seorang temannya untuk mematikan (off) Bb-nya lalu menyimpan di dalam semangkuk beras semalaman penuh.

Uniknya, saran dari sang teman tersebut ternyata manjur. Ernesto kemudian mengecek Bb-nya, dan benar-benar ajaib si Bb bisa aktif lagi meski menu pengatur waktunya yang masih tetap error. Tapi cara ini nggak ada salahnya untuk dicoba, siapa tahu bisa berhasil