Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Blog Telah Dihapus “Google Sedang Gencar Menghapus Blog Spam“


Blog telah dihapus, Cara Mengatasi Blog Dihapus Google/ Team Blogger
Maaf, blog di ******.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.

Apa harusnya blog Anda ada di sini? Bacalah: 'Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?'



Salah satu benefit yang kita dapat saat memutuskan blogging menggunakan sub domain blogspot adalah kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepersenpun, tetapi disisi lain resiokanya adalah penghapusan blog oleh pihak Blogger/Google jika blog yang kita manage dianggap telah melakukan tindak pelanggaran diluar batas secara berulang-ulang.

Google sedang gencar melancarkan serangan terhadap blog spam. Jika anda memiliki blog yang anda kembangkan dengan metode-metode optimasi yang berbau spamming, maka hampir bisa dipastikan blog anda akan hilang (banned). Tentunya ini merupakan sebuah kondisi yang sangat buruk dan membuat anda terpukul.

Apa yang ada dibenak anda jika anda menjadi salah satu dari sekian banyak korban banned? Setelah sekian lama melakukan optimasi blog, menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkannya, membangun backlink, memperkaya artikel tapi tiba-tiba blog anda tidak bisa diakses (dihapus) oleh Google/Blogger? Sudah pasti anda merasa sangat kecewa.

Siapa yang salah dibalik penghapusan blog tersebut? Kesalahan terletak pada kita sendiri. Optimasi blog memang mutlak diperlukan, karena tanpanya hampir sia-sia saja kita memposting sekian banyak artikel. Blog butuh optimasi agar mampu mendatangkan trafik. Namun, jika optimasi dilakukan secara berlebihan hingga aktif menjalankan kegiatan spamming, maka resikonya adalah banned.

Sebelum anda menjadi korban banned, waspadalah dan hentikan kegiatan-kegiatan pengembangan blog yang berbau spam. Jika anda terus melakukan kegiatan spam, cepat atau lambat blog anda akan lenyap bagai data dikomputer yang ditelan virus. Lakukan proses pengembangan blog secara natural, dengan demikian blog anda tidak akan dihapus dan akan terus bertahan di SERPs.

Apa penyebab blog anda dihapus oleh Blogger/Google? Berikut beberapa hal yang mengakibatkan blog anda dihapus secara sepihak oleh Google/Blogger:

•    Melanggar hak cipta secara berulang-ulang.
•    Duplikasi artikel dari blog lain secara illegal.
•    Terlalu banyak page not found (error 404).
•    Menipu pengunjung dengan trik tertentu.
•    Menjadikan blog tersebut sebagai alat untuk mendatangkan trafik kepada blog tertarget.
•    Menyebarkan backlink pada blog/website yang berlainan tema secara berlebihan.
•    Melanggar ketentuan blogger (j**di, dll).
•    Menyudutkan pihak tertentu.
•    Aktif melakukan kegiatan spamming
•    Dll.

Dari sejumlah kasus yang saya analisa, kebanyakan blog yang dihapus oleh Blogger dikarenakan blog-blog tersebut melakukan kegiatan optimasi yang dilarang oleh pihak Google/Blogger (spam).

Betapa ruginya anda jika blog yang selama ini anda bangun dengan susah payah dan menyita banyak waktu anda harus ditutup oleh Google. Oleh yang demikian, maka jalani rutinitas blogging dengan cara-cara yang sehat, karena dengan begitu blog anda akan aman selamanya.

Terus bagaimana cara Mengatasinya?
Supaya Anda tidak menjadi korban, dan apabila pun itu terjadi anda tidak akan kehilangan pengunjung.

Caranya, Jika menurut anda blog anda sudah ber traffic tinggi, segeralah beli domain sendiri, dan apabila Blog anda dihapus, otomatis Pengunjung anda tetap tidak kemana2. dan tetap ada, kedua, lakukan download atau eksport blog 1kali dalam sebualan, dan simpan baik2 dalam file komputer anda atau buat blog cadangan untuk menghindari hal2 yang tidak diingingkan, dan jika suatusaat itu terjadi anda tidak merasa kecewa atau bahkan shock..

Mungki itu saja saran dari saya dan happy blogging