Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Membuat Memasang Meta Keyword Berdasarkan Label di Blogspot

Setelah saya coba untuk membuat Meta Keyword secara Dinamis, saya menjadi lebih sering mengutak atik template yang saya pasang. Saya sendiri masih belum mengetahui tentang manfaat dari memasang Meta keyword di blog blogspot.


Kalau di blog wordpress mungkin semuanya sudah tahu cara memasangnya karena banyak sekali plugin Wordpress yang mendukung tentang pemasangan dari Meta Keyword tersebut.

Jika anda ingin memasang Meta Keyword di Blogspot, anda bisa mencoba untuk memasang berdasarkan kalimat yang kita inputkan dan disertai kode-kode tertentu. Hasilnya memang akan nampak disetiap postingan blogspot muncul Meta Keyword berdasarkan kalimat yang kita tulis tadi namun Meta Keyword tersebut bisa sama pada setiap postingan. So, anda perlu mengetahui Cara Membuat atau Memasang Meta Keyword Berdasarkan Label di Blogspot dibawah ini.

Cara ini tergolong simple dan gak perlu mengutak-atik template lagi karena kita bisa memasukan keyword atau tag yang dibidik pada bagian input label di blogspot.


Nah, bagaimana caranya ? simak tutorial lengkap tentang pemasangan Meta Keyword Berdasarkan Label di Blogspot dibawah ini :

NB: Cara ini adalah cara terbaru berdasarkan perubahan dashboard blogspot  atau blogger tahun 2013 yang tampilan edit template terasa menjadi lebih simple namun terasa semakin membingungkan karena tidak ada fasilitas View All Codes pada template tersebut. Dengan tidak adanya fasilitas tersebut, maka kita tidak bisa "find" code tertentu.

Tapi jangan cemas, anda hanya cukup menemukan kode <head> yang kebanyakan berada paling atas pada template yang kita pakai dan tambahkan kode dibawah ini diatas kode <head>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:section id='meta1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Blog2' locked='false' title='Blog Posts' type='Blog'>
<b:includable id='nextprev'/>
<b:includable id='backlinks' var='post'/>
<b:includable id='post' var='post'/>
<b:includable id='status-message'/>
<b:includable id='comment-form' var='post'/>
<b:includable id='backlinkDeleteIcon' var='backlink'/>
<b:includable id='postQuickEdit' var='post'/>
<b:includable id='main' var='top'>
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:if cond='data:post.labels'>
&lt;meta name=&quot;keywords&quot; content=&quot;<b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if></b:loop>&quot; /&gt;
</b:if>
</b:loop>
</b:includable>
<b:includable id='commentDeleteIcon' var='comment'/>
<b:includable id='feedLinks'/>
<b:includable id='feedLinksBody' var='links'/>
<b:includable id='comments' var='post'/>
</b:widget>
</b:section>
</b:if>

Jangan lupa untuk "SAVE" template setelah menambahkannya. Maka dengan penambahan kode diatas akan nampak adanya Meta Keyword di setiap postingan blogspot berdasarkan label.

Trik blogspot ini adalah trik yang banyak dicari oleh para blogger seperti saya sendiri. Jadi jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini agar ilmu tentang blog terutama blog blogspot anda menjadi lebih banyak atau berlimpah. Trik ini adalah Trik pertama yang di posting yaitu Trik Cara Membuat Memasang Meta Keyword Berdasarkan Label di Blogspot

Posting Komentar

1 Komentar

  1. I am so happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the random misinformation that's at the other blogs. Thanks for sharing this.

    PIC Scheme Singapore

    BalasHapus

Ada Masukan? Sampaikan Yuk....



                                                                                              Donni Antonius Sinaga