Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nama Domain TokoBagus.com Bakal Jadi Incaran

Situs jual beli terkenal di Indonesia TokoBagus.com telah berubah nama menjadi OLX.co.id.  Namun, alamat URL http://tokobagus.com masih dapat diakses, meski langsung diredirect ke http://olx.co.id.  Jika suatu hari nanti OLX.co.id benar-benar telah melepas nama TokoBagus.com, tentu sudah banyak yang mengincar nama domain ini.
Belum ada yang bisa memprediksi, kapan OLX bisa benar-benar menghilangkan nama besar TokoBagus.com. Yang pasti, perlu waktu bertahun-tahun agar masyarakat Indonesia familiar dengan nama baru OLX.co.id.  Iklan di televisi terkait perubahan nama itu telah sering muncul di televisi. Tapi, meski begitu, tetap perlu sosialisasi lebih gencar lagi agar masyarakat bisa kembali familiar dengan nama baru itu.
Jika OLX.co.id berhasil melakukan sosialisasi perubahan nama itu dan OLX.co.id tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, bisa jadi nama domain TokoBagus.com akan dilepas, atau mungkin dilelang atau bakal dikunci agar tak lagi ada yang melakukan registrasi nama itu.
Untuk diketahui, TokoBagus.com didirikan pada tahun 2005 oleh  Arnold Egg dan Remco Lupker, di Denpasar, Bali. Situs ini kemudian berkembang pesat, apa lagi iklan di televisi yang cukup gencar. Pada tahun 2012,  direksi TokoBagus.com, Arnold Egg dan Remco Lupker kemudian meninggalkan perusahaan ini dan menyerahkan kepemimpinan manajemen TokoBagus.com kepada Michal Klar.
Terakhir, TokoBagus.com bergabung dalam jaringan e-commerce internasional, yakni OLX. Inilah yang menyebabkan manajemen situs ini mengubah nama situs menjadi OLX.co.id. OLX merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 di Argentina yang kemudian memindahkan markasnya ke New York. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki  jaringan yang tersebar di 106 negara dengan lebih dari 40 bahasa. Tokobagus memang menarik investor karena tingkat kunjungan  yang bisa mencapai 100.000 kunjungan per hari.

Posting Komentar

0 Komentar