Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Daftar Software Peramban Web (Web Browser) beserta link download

Selain Peramban Web terkemuka seperti Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, dan Apple Safari, sebenarnya masih banyak software Peramban Web (sebut aja : Web Browser) lain yang masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berikut daftar software Web Browser beserta link situs resmi untuk downloadnya yang saya copas dari: Blog Choirulnaim .




Web Browser apa yang Anda gunakan ???




No
Urut
Peramban webLink
Download
1Internet Explorer (Windows)
Dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft,  pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan masih tetap populer di tahun sekarang 2012.
Download Internet Explorer
2Firefox (Windows, Mac OS X, Linux, Android)
Dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla, dirilis pada tahun 2004 dan menjadi peramban populer hingga sekarang tahun 2012.
Download Firefox
3Google Chrome (Windows, Mac OS X, Linux, Android)
Sebuah software Web Browser open-source, termuda dan tercepat saat ini. Dikembangkan oleh Google, pertama kali dirilis pada tahun 2008. 
Download Google Chrome
4Opera (Windows, Linux, Mac OS X, Android, iPhone, Symbian OS, PC Tablet)
Software Web Browser yang paling banyak dipakai di piranti seluler, berukuran kecil (Opera Mini) dan cepat. Dikembangkan oleh Opera Software ASA dan dirilis pertama kali pada tahun 1996.
Download Opera

5Apple Safari (Mac OS, iPad, iPhone, iPodTouch, Windows)
Software default untuk sistem operasi Apple Macintos (Mac OS) yang dikenal lembut dari sisi designnya.
Download Apple Safari
6Netscape Navigator
Web Browser ini pertama dirilis tahun 1994 namun tidak lagi  populer sejak adanya Internet Explorer. Dikembangkan oleh Netscape Communications Corporation (AOL) dan pengembangannya resmi berakhir tahun 2008 (alias -death-). Versi terakhir Netscape Navigator 9 - dirilis tahun 2007
Netscape
7Mozilla (Windows, Android, iPhone)
Mozilla sebenarnya bukanlah sebuah software Web Browser tetapi sebuah framework untuk mengembangkan sebuah aplikasi berbasis web yang open source seperti FirefoxThunderbird,SeaMonkeyBugzillaCaminoLightning & Sunbird dan Firefox untuk seluler.
Thunderbird, SeaMonkey, Bugzilla, Camina, Lightining, SunBird
8K-Meleon (Windows)
Web Browser K-Meleon, sebenarnya juga hasil project dari Mozilla dimana sistem pengkodeannya berbasis Gecko Engine yang dikembangkan oleh Mozilla.
K-Meleon
9Galeon (Linux)
Galeon adalah Web Browser project Gnome yang berbasis Gecko Engine Mozilla. Terakhir dikembangkan pada tahun 2006 dengan release 2.02
Download Galeon
10Konqueror (Linux)
Sebuah software Web Browser standart yang sistem pengkodeannya menggunakan KHTML seperti yang dipakai oleh Google Chrome dan Apple Safari. Klik disini untuk menuju ke situs resmiKonqueror.
Konqueror
11Maxthon (Windows, Android, Tablets)
Adalah pendatang baru di dunia Web Browser yang didukung oleh teknologi browser yang menampilkan halaman web 200% lebih cepat dari Google Chrome. Silahkan buktikan sendiri atau kunjungi situs resminya disini.
Maxthon, China
12Lunascape (Windows, iPhone, iPad)
Web browser yang yang mengusung Triple Engine : Trident (ie), Gecko (ff) dan Webkit (safari) dalam browsernya dan mendukung 12 bahasa, full support Addon Firefox web browser. Situs resminya ada disini.
Lunascape
13Amaya (Windows, Unix platforms dan MacOS X)
Disamping sebagai Web Browser, Amaya juga berfungsi sebagai alat Web Editor yang dapat digunakan untuk membuat dan mengupdate dokumen langsung ke Web. Dikembangkan oleh W3C dan WAM dengan bahasa C dan merupakan perangkat lunak open source. Alamat situs resminya silahkan klik disini.
Amaya
14iCab - Alexander Clauss (Apple Macintosh)
Adalah web browser alternatif yang khusus didesain untuk produk Apple Macintosh. iCab tersedia dalam 2 pilihan versi, Free dan Pro. Versi Pro seharga $20 / 15 EUR. Situs resminya silahkan klik disini.
iCab, Alexander Clauss
15GreenBrowser (Windows)
Memiliki fasilitas : AD Filter, Mouse Gesture, Mouse Drag, Auto Fill Form, Auto Scroll, Auto Refresh, Auto Save, Auto Hide, Search Bar, Identity, General Form, Auto Submit Form, Send Key to Page, External Toolbar, Collector, Page Manager, Download Manager, Group, Plugin, Skin, Proxy, Start Mode, URL Alias, Quick Key, Link List, Status Bar Setting, Sort Save Page, Clean System, Page Download Control, Page Zoom, Page Background Color, Speed Dial, Top Video Player, dan lain-lain. Situs resminya ada disini.
GreenBrowser
16Gosurf (Windows)
Web Browser Gosurf memiliki fasilitas pencarian alamat proxy secara otomatis yang tidak dimiliki web browser lain. Namun sayangnya browser yang satu ini sepertinya death project alias tidak dikembangkan lagi. Terakhir dirilis pada 09 Agustus 2009. Situs resminya ada disini.
Gosurf
17Cayman (Windows)
Web Browser yang sederhana namun memiliki fasilitas Website status: Google PageRank, Alexa traffic ranking, Alexa related links dan backlinks dari Google, Yahoo!, MSN dan situs lain. Selengkapnya bisa dilihat disitus resminya disini.
18ZacBrowser (Windows, Mac Os, Android, iPad)
Web Browser Zac dirancang khusus untuk membantu pertumbuhan dan terapi anak - anak autis. Yaitu memungkinkan anak untuk mengakses game ( dengan banyak permainan), kegiatan (berdasarkan beragam kepentingan) disertai dengan video interaktif yang memungkinkan rangsangan dan mendorong anak-anak untuk berbicara. Penjelasan lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi disini.


ZacBrowser
19Wyzo (Windows, Max OS X)
Pendatang baru didunia Web Browser yang menawarkan kecepatan, keamanan, multimedia, dan fitur lain. Built-in Torrent, 10x lebih cepat proses download dan full compatible dengan addon web browser berbasis Mozilla seperti Firefox. Dikembangkan oleh Radical Software Ltd. Situs resminya ada disini.
Wyzo
20Browse3D (Windows)
Web browser yang satu ini konon mampu menyajikan laman web dalam bentuk 3D. Seperti apakah kemampuan Browser3D, silahkan baca sendiri yaa... di alamat situs resminya disini. Tersedia versi Free dan Pro.

Browse3D
21Hemmm.... ternyata sangat banyak sekali macam perangkat lunak peramban web (Web Browser), selain yang saya sebutkan diatas. Seperti Comodo Dragon, Deepnet Explorer,Netsurf, IBrowse, Avant Browser,  Crazzy Browser,  dan lain-lain.

Posting Komentar

0 Komentar