Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Akibat Berubahnya Blogspot.com Menjadi Blogspot.co.id

blog.laponta.net: Akibat Berubahnya Blogspot.com Menjadi Blogspot.co.id - Blogger.com adalah layanan blog gratis yang paling populer di dunia. Pada tahun 2003 blogger di akusisi oleh google dan menjadi produk andalan google hingga saat ini. Tentu saja para pengguna dapat menggunakannya dengan menggunakan subdomain bernama blogspot.com.

Blogger Indonesia tentu saja sudah familiar dengan subdomain berekstensi blogspot.com, namun pada 3 september 2015 tiba-tiba berubah menjadi blogspot.co.id. Apakah akan berdampak kepada blog-blog yang telah berkecimpung lama dengan subdomain blogspot.com ? csriptgrab Blog akan mengulasnya pada tulisan saya ini.


Berikut dampak-dampak sementara yang telah csriptgrab Blog dengan adanya perubahan subdomain ekstensi blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

#1. Pengurangan Alexa Rank
Yang paling di rasakan oleh blogger saat ini adalah dengan adanya subdomain baru untuk indonesia, maka alexa rank secara otomatis akan akan direset untuk semua blogger Indonesia yang masih menggunakan subdomain blogspot.com. Tentu saja ini merugikan blogger terlebih terelebih jika telah memiliki alexa rank yang cukup tinggi. csriptgrab Blog juga mengalami reset massal yang awalnya memiliki rank sekitar 300ribu dunia , kini memiliki rank 4 jutaan dan menurut pantauan csriptgrab blog, semua blogspot.co.id memulai lagi di alexa rank yang sama.

#2. Pengurangan Domain Authority
Blogspot.com yang merupakan eksternsi global awalnya memikili Domain Authority ( DA) yang sangat besar yaitu kini dengan beralihnya blogspot.com menjadi blogspot.co.id maka, blogger hanya mendapati DA sangat kecil yaitu 23. Hal ini akan berdampak kepada daya saing terhadap blog-blog yang telah menggunakan Top Level Domain

#3. Pengurangan Page Authority
Selain Pengurangan DA, blogspot.co.id juga akan mereset Page Authority (PA) menjadi 1, tentu saja dengan di resetnya PA juga semakin mengurangi dayaf saing di search engine dengan blog-blog yang sudah Top Level Domain. Mendapatkan PA 30 saja adalah hal yang sulit bagaimana jika harus mengulang lagi dari awal. Yoecua Blog ketika masih berekstensi blogspot.com memiliki PA yang cukup tinggi yaitu 33 kini harus mengulang lagi dari 1.

#4. Hilangnya Domain Age
Domain Age diperlukan untuk mengidentifikasi umur blog, namun untuk sementara ketika saya ingin mengecek domain age, ternyata csriptgrab.blogspot.co.id tidak dapat teridentifikasi namun ketika mencoba mengecek dengan ekstensi csriptgrab.blogspot.com dapat teridentifikasi yaitu mei 2013.

#5. Hilangnya Jumlah Share di Media Social
Tentu saja, media social hanya akan menghitung jumlah share di media berdasarkan ektensi yang lama, sedangkan ekstensi yang baru ini haru kembali memulai dari nol lagi. Aritkel csriptgrab blog yang berjudul Inilah Fakta Bagi Kalian yang Tidak Ganti Nomor HP Selama 5 tahun, terakhir saya lihat mencapai 11 ribu share ke facebook, namun jika anda lihat tidak ada share untuk artikel tersebut.

Untuk saat ini trafik dari csriptgrab blog masih stabil seperti biasanya mungkin karena induk dari blogspot.co.id memanglah blogspot.com ke 5 hal yang di atas saya sebutkan tadi masih melekat pada penggunakan subdain lama yag masih aktif disearch engine, semoga saja tidak akan berdampak serius untuk kedepannya.
 (csriptgrab.blogspot.com)

Posting Komentar

0 Komentar