Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Membuat Total Views Counter Pada Blog Wordpress

Cara Membuat Total Views Counter Pada Blog Wordpress - Telah dibaca sebanyak sekian kali, Mungkin anda sering melihat postingan blog seseorang yang ada tulisan telah dibaca, dilihat atau views *** kali. nah kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Membuat Total Views Counter Pada Blog Wordpress.

Untuk demo silahkan Lihat disini atau disini 
Silahkan Klik salah satu postingan pada blog tersebut diatas lalu lihat seperti gambar diatas yang dilingkari warna merah klik gambar untuk memperbesar.

Nah sekarang akan saya terangkan cara pemasangannya.

Pertama download plugin wordpressnya disini lalu Upload pada plugin wordpress anda tidak perlu di ekstrak setelah selesai diupload lalu aktifkan.

nah setelah selesai diaktifkan plugin belum muncul, untuk cara menampilkan plugin pada postingan blog anda selanjutnya cara pemasangannya.

sisipkan kode ini pada single.php wordpress anda
Dilihat: <?php echo_post_views(get_the_ID()); ?> Kali

Untuk wordpress bahasa indonesia klik tampilan > Penyunting

kemudian cari kode: <?php the_content(); ?> 
lalu pastekan kode diatas terserah dibagian mana, mau diatas atau dibawahnya. lalu simpan.

Perhatian: coba lihat tulisan berwarna merah silahkan ganti dengan kata yang anda suka seperti views, dibaca, dilihat atau apa saja sesuai kretif masing-masing.

Baik sampai disana semoga sudah paham ya.. jika kurang paham silahkan komentar.

Kali ini untuk wordpress dulu, untuk blogspot nanti saya buatkan dulu scriptnya, kelak jika sudah selesai akan saya posting disini, maka sering-seringlah mampir ya sobb..

Happy Blogging...

Posting Komentar

0 Komentar