Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tentang Laponta, Inc

Sekilas Tentang Laponew Atau Yang Grup Darim Laponta, Inc:

Laponta, Inc Adalah situs media informasi dan media yang dikelola dari sebuah tim atau yang dimiliki oleh usaha perseorangan.
Laponta , Inc didirikan Oleh Hendra Sinaga Penduduk Sidikalang Dairi Sumatera Utara yang pertama kali didirikan di Karawang jawa barat nyang sering dijuluki namanya Donni Antonius Sinaga yang memiliki nama asli dari Hendra Sinaga Yang Lahir di Dairi Tanggal 22 januari 1987 yang dilahirkan oleh seorang ibu tercinta O. Br Simbolon Dan Ayahanda T. Sinaga.

Hendra Sinaga Menduduki Bangku Sekolah dasar di SD negeri 030290 Punguan nauli Dan Melanjutkan SMP pada SMP Swasta HKBP sidikalang, Kemudian Hendra Sinaga melanjutkan SMK pada thn 2003-2006 di SMK Tekhnik Dairi sidikalang.

Seorang Hendra memiliki Jiwa kepemimpinan yang tinggi juga memiliki cita-cita menjadi seorang programmer semenjak dia menduduki bangku SMK. akan tetapi karena keterbatasan jurusan di kotanya, akhirnya Hendra mengambil jurusan mekanik otomotif. Hingga Hendra selesai menyelesaikan sekolahnya, pada tahun 2006 dan juga keterbatasan kemampuan dari orang tua, akhirnya pada tanggal 5 januari 2007 akhirnya Hendra meninggalkan kota kelahirannya menuju lampung dan Hendra memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang universitas mengingat kemapuan Orang tua tidak mendukung untuk hal itu.

Di bandar lampung Hendra menggeluti berapa pekerjaan diantaranya:
Tahun 2007 - 2009 hendra melamar kerja sebagai karyawan di Koperasi Simpan Pinjam. Tahun 2009 - 2010 Hendra Membuka warung penjualan Pulsa dengan kecil-kecilan mengingat dia harus beridiri pada kakinya sendiri, selama membuka penjualan pulsa dan sangking penasarannya ingin menjadi programmer akan tetapi tidak tau memulainya harus dari mana mengingat dia juga buta akan komputer, jangankan komputer Handphone ajh tidak pernah dia pegang sebelumnya dan dia membuka usaha pulsa pun modal berani saja, akhirnya dia memutuskan untuk mebeli komputer yang masih kelas pentium 3. selama menjual pulsa akhirnya Hendra belajar untuk mengoperasikan komputer didukung oleh teman-temannya. Hendra memulai membuat Blog builder dari blogspot dan dibuat menjadi blog asal-asalan.

selama 1tahun dia mengelola blog tersebut tak pernah yang namanya mengharapkan uang sebagai penghasilan dari blog karena niat awalnya memang belajar program. Lama kelamaan penjualan pulsanya tak kunjung berkembang hingga tahun 2012, dan pada tahun 2012 Hendra berniat meninggalkan bandar lampung menuju jakarta. setelah di jakarta hendra melamar kerja kesana kemari dari kuli, serabutan hingga karyawan, akan tetapi dia selalu meluangkan waktu untuk bermain ke warnet untuk menggali lebih banyak lagi yang namanya program. hari demi hari dia lalui jalan hidupnya seperti itu saja, bekerja untuk kebutuhan sehari-haripun bisa tercukupi baginya itu sudah lebih dari cukup.

sebenarnya diwaktu dilampung dia sudah mendaftarkan akun yang namanya akun adsense dan sudah menaruh iklan pada blognya, akan tetapi mengingat status kerja maupun tempat tinggalnya yang berpindah-pindah akhirnya google tidak bisa menerima kode verifikasi google dengan tujuan untuk verifikasi akun adsensenya, pertama pembayaran sekitar $500 dia mencairkan melalui chek akan tetapi dana tidak sampai ketangannya, tapi dia tidak pernah berhenti sampai disitu saja, dia terus belajar dan belajar lagi.

Pada tahun 2011 Hendra mulai berani menyewa hosting shared yang harga promonya sekita Rp 100.000 pertahun beserta domainnya di salah satu provider hosting indonesia dan dia terus belajar dan kali ini dia naik setingkat dari blogspot menjadi php. dia belajar siang dan malam untuk menggali ilmu dalam ekstensi php. Perama akhirnya dia menyewa domain yaitu karirsumut.com dan menginstall wordpress pada hostingnya. hari demi hari blog itupun makin ramai pengunjung, dan server shared tidak sanggup lagi menampung traffick yang diterimanya. Akhirnya hendra memberanikan diri untuk menyewa hosting yang lebih besar yaitu VPS mengingat dia sudah menreima income sedikit demi sedikit dari google Adsense.

Setelah dia mberhasil menambah space hostingnya, akhirnya dia belajar lagi lebih banyak tentang php, dari hasil kerja kerasnya, akhirnya dia menemukan ide baru yaitu cloning site php grabber yang dibelinya dari salah satu temannya anak semarang. dan dia mempelajari lagi script yang dibelinya hari demi hari. setelah dia mengerti, akhirnya dia berhasil membuat beberapa situs php grabber dan berkembang hari demi hari. pada tahun 2014 akhirnya Hendra berniat untuk meninggalkan Kota jakarta dengan tujuan untuk melanjutkan hidupnya ke jenjang pernikahan akhirnya mentepa dikampung.

Pada tanggal 7 desember 2015 Hendra menikah dengan istri tercinta Jefly WR Pandiangan.. hari demi hari dia jalani hidup itu sangat bahagia didampingi istri tercinta mengingat usahanya juga sudah mulai maju dan dia membuka warnet di kampunya. belum 1 tahun pernikahannya, warnet pun tutup mengingat kontrak tidak diberikan lagi sama pemilik gedung tepat bulan agustus 2016.

Pada november 2016 Istri Beliau mengalami pendarahan hebat dan tepat tanggal 15 November 2016 Istri Beliau pun di jemput Tuhan. Selama beberapa bulan Hendra mengurung diri dan pekerjaannya pun terbengkalai dan terancam bangkrut. Visitor makin hari makin sepi mengingat tidak adalagi Update terbarunya.

Pada April 2017 Hendra benar-benar bangkrut beberapa website yang dikelolanya hilang karena domain tidak diperpanjang lagi dan hanya sisa karirsumut saja.

Hingga september 2017 Ternyata hendra baru bisa bangkit lagi dan dia memulai lagi usahanya dan menyewa beberapa domain baru. belum genap 2 bulan web nya juga langsung ramai pengunjung lagi dan berhasil membentuk sebuah tim untuk website-websitenya. dan kini web aktifnya sekitar 6 situs dan rata-rata pengunjungnya 4000 unik visitor perhari, bahkan ada 2 situs memiliki pengunjung 100.000 unik visitor perharinya dan usahanya mulai bangkit lagi yang kini dibuat nama menjadi Laponta, Inc.

Siapa dibelakang Laponta, Inc?
jwb: Hendra Sinaga bersama rekan-rekannya.

Pesan Moral:
Hidup adalah Proses Dan Hidup adalah Perjuangan.
Ingin berhenti proses, maka berhentilah untuk hidup.

Apapun kehidupanmu dan apapun kegiatanmu, jadilah menjadi diri sendiri tanpa harus ada teman.
kadang susah, sedih, bangkrut hingga kekasih hati anda meninggalkanmu untuk selamanya...
Percaya lah, bahwa tuhan lebih dari segalanya. Manusia saja jika butuh sesuatu pasti ada namanya bayaran atau barteran, apalagi Tuhan.. berani mengambil yang anda miliki tentu Tuhan memiliki Gantinya Untukmu.

Tetap semangat karena waktu akan terus berputar. Ingat, dipakai atau tidaknya hidupmu, tentu umur akan terus berkurang. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk kebaikan agar kelak tak ada penyesalan.

         

Posting Komentar

0 Komentar