Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Mempercepat Loading Browser Mozilla Firefox


mempercepat mozilla
Mozilla Firefox merupakan web browser paling banyak digunakan oleh kalangan netter. cepat berkembang dan banyak alasan untuk ini. Hampir semua aktivitas online dapat dilakukan tanpa susah payah dengan menggunakan mozilla karena pihak mozilla telah menciptakan sejumlah besar plug-ins dan add-on. Dalam tutorial sederhana ini, saya akan menunjukkan cara untuk menyesuaikan Firefox agar bekerja lebih cepat di netbook, laptop, maupun di PC kesayangan sobat.
Caranya adalah :
1. Buka Firefox sobat.
2. Setelah dibuka Firefoxnya, kemudian buka address bar kosong. Address bar adalah tempat dimana sobat biasa ketikkan alamat website, ketik “about:config” (tanpa tanda kutip).
3. Pasti akan muncul peringatan, klik saja tombol I’ll be careful, I Promise/Saya berjanji akan berhati-hati
4. Ketik “pipelining” (tanpa tanda kutip) pada kotak search diatas halaman, ini adalah metode yang dipakai oleh firefox yang berguna untuk menjalankan beberapa permintaan secara bersamaan, sehingga akan meningkatkan kecepatan browsing website.
5. Cari perintah berikut dan tukar nilainya, caranya dengan klik 2x pada perintahnya :

network.http.pipelining dan tukar nilainya menjadi true.
network.http.proxy.pipelining dan tukar nilainya menjadi true.
network.http.pipelining.maxrequests dan tukar nilainya menjadi 15.

6. Pada jendela yang sama, klik kanan mouse sobat dan pilih New (baru) --> Integer (bilangan bulat).
7. Sobat akan diminta untuk memasukkan pengaturan, ketik “nglayout.initialpaint.delay” (tanpa tanda kutip) dan memasukkan nilai, ketik “0″ (tanpa tanda kutip).
8. Tutup Firefox dan restart netbook, laptop, atau PC sobat. Kemudian sobat dapat meneruskan browsing lagi.

Perlu diketahui bahwa kecepatan browsing sobat bukan hanya karena aplikasi browser yang sobat gunakan, tapi ada beberapa faktor seperti kecepatan yang diberikan/ditawarkan ISP yang sobat gunakan (paket internet), jenis dari koneksi internet yang sobat gunakan (Dial Up, ADSL, GPRS, Wireless,dll), komputer yang sobat gunakan, dan sistem komputer sobat. Catatan, bagi sobat yang menggunakan Deep Freeze sebelum melakukan langkah di atas agar me-non aktifkan Deep Freeze-nya terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat !