Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sony Playstation Now, Layanan Cloud Streaming Game

Playstation Now adalah layanan Sony berbasis cloud streaming game yang memecahkan masalah kompatibilitas PS4 lewat game PS3 ke PS Vita. Anda tinggal memilih Sony Bravia TV dan perangkat non Playstation seperti tablet dan smartphone.

Perangkat ini awalnya nanti akan dijual terlebih dahulu di AS saat musim panas tiba, Sony belum mengumumkan kapan pemilik PS4 di Inggris dapat menikmati akses ke Playstation Now, yang akan tersedia sebagai layanan berlangganan. Jika Anda ingin melihat teknologi itu bisa cari di youtube saat ujicoba CES 2014.

Bekerja dengan cara yang sangat mirip dengan layanan cloud game OnLive minus kotak kecil dekoder, Playstation Now memainkan game secara streaming melalui platform game cloud Gaiki. Menurut perwakilan Playstation menunjukkan layanan itu akan membutuhkan koneksi broadband 5Mbps setidaknya untuk menjaga hal-hal agar semua lancar.

Ini perlu dicatat bahwa Playstation Now tidak dimasukkan sebagai bagian dari layanan Playstation Plus sehingga Anda akan harus membayar ekstra untuk hak istimewa bermain dan menlanjutkan game PS3 di seluruh perangkat yang kompatibel.

Sony berfokus akan membawa library game PS3 ke Playstation Now namun belum mengatakan seberapa besar katalog ini akan siap saat pengecualian nanti. Anda sebagai pengguna akan senang bisa membayangkan bermain Playstation dan Playstation 2 lagi dan mengenang semua itu dalam satu konsol mewah. Pada showfloor tersebut, The Last of Us, Beyond Two Souls, Puppeter dan God Of War : Ascension berjalan mulus pada Sony Bravia TV dan PS Vita terlihat seperti kita menjangkau semua fitur itu dalam satu genggaman.

Kesan Pertama
Kita tidak bisa melihat antarmuka pengguna Playstation Now melompat langsung game The Las of Us di PS Vita dan God of War : Ascension di TV Bravia dengan Dual Shock 3 Controller. Seperti PS4 Remote Play, tombol tambahan PS Vita untuk control di bagian belakang handheld Sony. Keduanya menunjukkan tanda-tanda kecil latency atau lag sama seperti yang ada di PS3. Bermain di sebuah showfloor di CES tentu saja akan menjadi prospek yang sangat berbeda jika berjalan pada koneksi broadband rumahan.

Sejak awal, Sony telah memutuskan pesan bahwa konsol next-gen memang untuk gamer dan Playstation Now ini memiliki potensi untuk menjadi fitur baru yang hebat menggulingkan Xbox One. Memiliki koneksi internet yang cukup baik akan menjadi penting meskipun sedikit kecewa tidak termasuk fasilitas dari Playstation Plus. Jika Anda benar-benar kecewa saat bermain game favorit Anda di PS3, Playstation Now terdengar seperti akan menjadi cara yang bagus untuk mengobati kekecewaan itu.

Posting Komentar

0 Komentar