Header Ads Widget

Responsive Advertisement

MSI GTX 650 Ti Boost Gaming Series, Price dan Performance Sangat Terwakili

Belum lama ini MSI merilis salah satu varian VGA mainstream terbaru dari GTX 650Ti yaitu GTX 650Ti Boost Gaming Series yang memilki performa yang lebih tinggi dan bagus daripada GTX 650Ti. MSI GTX650Ti Boost ini memiliki kapasitas memori sebesar 2GB dengan GPU Clock 1033MHz yang lebih tinggi dari spesifikasi standarnya yang hanya 980MHz sehingga berdampak terhadap GPU boost yang lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Secara garis besar sebenarnya spesifikasi GTX 650Ti boost ini hampir menyamai GTX 660, cuma yang membedakan terletak pada shader units GTX 660 yang lebih tinggi yaitu 960 shader units sedangkan GTX 650Ti Boost hanya memiliki 760 shader unit saja.

Desain
Kemasan graphics card seri Gaming milik MSI datang dengan desain baru yang lebih segar dari sebelumnya. Di dalam kemasan tersebut, bersama unit graphics card, MSI menyertakan sebuah buku manual, DVI to D-Sub, konverter molext to 6-pin,, dan juga sebuah DVD atau CD berisikan driver beserta utillity. Afterburner merupakan utility andalan MSI untuk mengoprek performa graphics card.

GeForce GTX 650Ti Boost ini hadir menggunakan komponen PCB maupun sistem pendingin non-reference. Sistem pendingin andalan MSI, Twin FroVr III, digunakan untuk menjinakkan panas dari chip GPU. Cukup disayangkan MSI tidak melakukan perombakan pada sisi penampilan mengingat graphic card dari gaming lainnya memiliki desain cover heatsink yang mewakilkan seri tersebut.

Sistem pendingin Twin Frozr III ini dilengkapi dengan 3 buah heat pipe tembaga berlapis nikel dimana satu buah heatpipe memiliki diameter 8mm dan dinamakan SuperPipe, sementara dua heatpipe lainnya memiliki diameter 6mm. Untuk membuang panas yang terkumpul di sirip-sirip heatsink, Twin Frozr telah dilengkapi dengan 2 buah kipas berdiameter 80mm. Tentu saja kipas tersebut telah mengadopsi Propeller Blade Technology dimana MSI mendesain bilah kipas dengan bentuk sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan airflow 20% lebih dibandingkan kipas konvensional.

Sebuah konektor SLI tunggal tesedia, yang akan memungkinkan Anda untuk menggabungkan hingga dua kartu GTX650Ti Boost Gaming ini dalam konfigurasi multi-GPU. Pilihan konektivitas tampilan mencakup dua port DVI, satu port HDMI, dan satu DisplayPort. Anda dapat menggunakan semua output pada saat yang sama, sehingga tiga monitor surround gaming adalah hal yang mungkin Anda lakukan dengan satu kartu.

Performa
GeForce GTX 650Ti Boost 3GB ini memang memuaskan di sisi performa, mampu menjalankan game keluaran terbaru dengan frame rate yang tinggi, di atas 40fps. Performa seperti itu bahkan dapat dengan mudah diraih tanpa harus mengorbankan setting resolusi gambar maupun kualitas grafik. Alhasil pengalaman bermain seorang gamer tetap terasa maksimal dengan graphics card yang dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah ini.

Posting Komentar

0 Komentar