Header Ads Widget

Responsive Advertisement

NovaBackup Professional 14.5, Cara Mudah Backup Beragam File

Masalah penyimpanan data memang salah satu komponen yang penting, hal ini juga dikarenakan beberapa perangkat telah banyak yang berpindah ke pola digital, seperti halnya lagu, foto atau film. Belum lagi data-data berupa dokumen pekerjaan.

NovaBackup Porfessional, aplikasi backup yang satu ini cukup bagus dengan fitur yang lumayan banyak. NovaBackup Professional ini mampu melakukan proses backup dengan beberapa format, dan media. Beberapa fitur yang diandalkan utillity ini diantaranya adalah kemampuannya dalam melakukan backup image, penyimpanan pada pita, scaning virus dan telah support teknologi 64-bit.

Kelebihan lain yang dimilikinya diantaranya adalah kemampuan dalam melakukan backup berdasarkan sistem operasi yang digunakan. Pada versi terbarunya, NovaBackup ini telah memberikan beberapa fitur baru diantaranya adalah bi-directional copy atau synchronization dan kemampuan melakukan backup pada beberapa media optik.

NovaBackup Profesional ini juga sudah mempunyai sistem yang sangat mudah, dimana hanya dengan satu klik saja bisa melakukan proses restore. Dengan satu klik saja user bisa melakukan proses backup dengan mudah dan user tinggal menentukan tempat untuk menyimpan data tersbeut.

NovaBackup Porfesional juga sudah mensupport penggunaan multiple drive sebagai media penyimpananya. Salah satu fitur lain yang tak kalah menarik adalah kemampuannya untuk melakukan pembuatan bootable disk recovery pada CD atau DVD.

Dengan begitu user bisa melakukan bootable pada disk dan menjalankan semua aplikasi pada disk tersebut. Hal ini dikarenakan NovaBackup Profesional mempunyai kemampuan untuk melakukan proses backup pada sistem operasi.

NovaBackup Profesional juga mensupport penggunaan beberapa media simpan terbaru diantaranya Dual Layer DVD, Blu-Ray Drives dan pita yang biasanya digunakan pada perusahaan untuk menyimpan data yang penting. NovaBackup Profesional sekarang juga dilengkapi dengan kemampuan membuat disk boot pada USB Drive.

Untuk menggunakan aplikasi ini tidaklah terlalu sulit bagi pemula, karena tampilan yang mudah dipahami. Pada aplikasi ini terdapat tujuh menu utama yaitu Home, Copy, Backup, Restore, Log, Schedule, Device, dan Status.

Untuk memulai proses backup secara instan, user tinggal mengklik menu Backup. Pada tampilan Backup ini, nampak seperti Windows Explorer, jadi user tidak akan asing lagi. Disini user tinggal mengklik check box file atau folder yang hendak oleh Anda di-backup.

Centang beberapa folder atau file yang ingin di-backup. Selanjutnya klik tombol "Backup to...". Pilih lokasi tempat file yang akan di-backup tadi. Bila sudah yakin tempat penyimpanan backup, klik tombol Backup.

Sekarang Anda telah mempunyai sebuah backup data, dan semua bisa dilakukan dengan mudah. Mungkin yang menarik dari aplikasi Backup data ini adalah kemampuannya melakukan backup online. Jadi Anda yang mempunyai ruang penyimpanan di cloud, bisa langsung mengkoneksikan dengan internet Anda.

Posting Komentar

0 Komentar