Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Resource Tuner, Aplikasi Untuk Tweaking Windows

Utak-atik sistem Windows memang sangat mengasyikkan, tetapi resiko yang dihasilkannya pun juga lumayan besar. Bila ingin otak-atik Windows Anda dengan aman, tanpa kuatir terjadi kesalahan pada sistem, maka aplikasi Resource Tuner ini akan banyak membantu Anda untuk aktivitas proses tersebut.

Tool yang satu ini berbeda dengan tool jenis tweaking yang lain, dimana user bisa dengan mudah melakukan proses editing pada program Windows. Resource Tuner ini memang mirip dengan ResHack, dimana user bisa melakukan edit pada visual Windows dengan cukup mudah.

Resource Tuner menerapkan utilitty berbayar. Tapi jangan kuatir, karena software Resource Tuner ini mempunyai banyak kelebihan yang ditawarkannya. Resource Tuner memberikan beberapa keleluasaan user dalam melakukan view, edit, extract dan mengganti string, bitamp, logo dan icon.

Resource Tuner ini juga bisa membantu user dalam melakukan editing pada sebuah aplikasi, meskipun bukan seorang programer, tapi dengan utility ini, Anda akan mampu melakukan, beberapa perubahan pada aplikasi tersebut.

Sebelum menggunakannya, Anda bisa mendownload utility ini pada http://www.restuner.com/, lalu install utility ini. Selanjutnya Anda bisa langsung menjalankan utility Resource Tuner.

Dari toolbar Anda dapat cepat menyimpan perubahan, atau menghapus resource yang dipilih, menyalin resource yang dipilih ke clipboard, menyisipkan aplikasi nyata ke dalam pencarian dengan resource, melalui alur resource, Anda bisa mencari konten RCData, dan melihat properti dari resource yang dipilih (Bahasa ID, Jenis, ukuran buku, dll).

Selanjutnya jendela log akan menampilkan semua peristiwa yang telah dijalankan oleh Anda. Bila Anda membuka file dengan Tuner Resource, Unpacker UPX plug-in mendeteksi apaklikasi file tersebut dikemas dengan UPX dan jika demikian, file ini akan dibongkar secara otomatis.

Double-klik nama resource di Resource Tree maka secara otomatis akan memulai modus editor yang sesuai (Teks, Grafik, Dialog, Menu, DFM, Media atau Info Versi). Yang akan memungkinkan Anda untuk melihat dan mengedit resource dalam cara yang paling nyaman dan intuitif.

Setiap perubahan yang Anda buat dapat dikembalikan sebelum keluar dari editor dengan mengklik tombol OK. Untuk membatalkan perubahan Anda berhenti editor menggunakan tombol Cancel.

Posting Komentar

0 Komentar