Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Samsung Galaxy Camera 2, Lebih Cepat Tanpa 3G

Samsung beberapa waktu lalau telah merilis penerus dari Galaxy Camera, yaitu Galaxy Camera 2. Upgrade yang diberikan meliputi desain yang baru, prosesor lebih cepat, memori RAM dan memori penyimpanan dua kali lebih besar, versi Android yang lebih baru dan fitur koneksi NFC. Galaxy Camera 2 dilengkapi dengan sensor BSI 1/2.3" dengan resolusi efektif 16.3MP. Kameranya juga memliki optical zoom 21x dengan fitur stabilisasi gambar optik. Sensor ini sama saja dengan Galaxy Camera generasi pertamanya. Fitur lain yang juga masih dipakai adalah xenon flash yang bisa membuka (pop up) dan lampu autofocus khusus. Sementara layarnya juga masih sama, yaitu 4.8 inch Super Clear 720p dengan resolusi 306ppi.

Kemampuan rekam videonya juga tidak berubah sedikitpun, yaitu 1080p@30fps, 720p@60fps dan 512p@120fps. Samsung Galaxy Camera 2 ini ditenagai dengan prosesor Quad Core 1.6GHz, plus dual memori RAM 2GB dan dual memory internal 8GB. Sayangnya, dikatakan bahwa hanya 2.8GB kapasitas memory yang bisa diakses pengguna, meskipun masih bisa diperbesar dengan microSD hingga 64GB.

Upgrade lain adalah adanya fitur NFC, baterai berkapasitas lebih besar (2000mAh), dan Android 4.3 Jelly Bean. Karena berjalan di Android 4.3 dan antarmuka TouchWiz terbaru, sepertinya perangkat yang satu ini akan kompatibel dengan jam pintar seri Galaxy, meskipun belum dikonfirmasi secara resmi.

Sayangnya, tak seperti generasi pertamanya, Galaxy Camera 2 ini tidak dilengkapi dengan slot SIMcard sehingga tidak mendukung jaringan 3G atau LTE. Meski tentu saja, seperti kebiasaan Samsung selama ini, tak menutup kemungkinan adanya model yang mendukung jaringan 3G. Belum ada informasi harga dan kehadirannya di pasar, Samsung telah menampilkannya di ajang pameran elektronik Consumer Electronics Show di Las Vegas, pada 7-10 Januari 2014 bulan lalu.


Posting Komentar

0 Komentar