Header Ads Widget

Responsive Advertisement

MSI FM2-A751A-E53, Motherboard Yang Miliki Kekuatan Gaming Dalam HTPC

Pada era HTPC (Home Theatre PC) pertama kali dikeluarkan dengan menggunakan Intel Atom, sepertinya memang terbatas diperuntukkan untuk office, web surfing dan multimedia saja. Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang, pada akhirnya muncul onboard Graphic Card terintegrasi dengan prosesor yang membuat kita bisa memainkan game-game yang lumayan berat dengan settingan tertentu.

Yang sudah ada saat ini, sebut saja Intel dengan GMA HD-nya atau AMD dengan APU-nya. Dan kali ini kita akan membahas mengenai AMD Trinity APU dnegan IGP HD 7660D merupakan fastest IGP pada saat ini yang ternyata mampu memainkan game berat dengan settingan high meskipun terbatas pada resolusi 1366 x 768 saja. Namun hal ini membuat pengguna HTPC dengan LCD 18.6 inci tentu saja lebih dari cukup dan ekonomis untuk membangu sebuah HTPC Gaming dengan dana yang terbatas.

Jika mempunyai dana lebih antara 500 ribu hingga 1 juta, maka bisa ditambahkan VGA Discrete AMD Radeon HD6570-HD 6770 dengan teknologi AMD Hybrid Crossfire yang dapat meningkatkan performanya hingga 2 kali lipat lebih. Dalam hal ini pabrikan MSI, yang tidak mau ketinggalan dengan hal ini.

Motherboard AMD Mini ITX dengan tipe FM2-A75IA-E53 merupakan sesuatu yang sangat menarik karena selain ditunjang oleh fitur terbaru seperti USB 3.0 dan SATA III, mobo ini telah menyediakan fitur Bluetooth dan Wifi yang terintegrasi dan dapat dipakai sebagai gadget data transfer, USB Modem wireless ataupun Wireless internet connection.

Lengkap sudah kegunaan HTPC sekarang ini dan merupakan sebuah Compact PC For Gaming, Working, Surfing, Transcoding, Multimedia dan Data Transfer.

Seperti kebanyakan mainboard produk dari MSI, seri FM2-A75IA-E53 ini dibuat dengan warna hitam dengan kombinasi biru pada beberapa port-port lainnya, dan merupakan ciri khas dari semua motheroard keluaran MSI saat ini.

Penggunaan full solid capasitor telah ditanamkan pada motherboard ini, dimana ketahanannya dijamin lebih dari 10 tahun pemakaian. Untuk menancapkan RAM, telah disediakan 2 Slot DIMM DDR3 dengan pemasangan maksimal kapasitasnya hingga 32GB.

Seperti diuraikan diatas, MSI FM2-A75IA-E53 ini telah dibekali dengan fitur terintegrasi Bluetooth dan WiFi yang dapat dikoneksikan dengan gadget yang ada saat ini. Dan untuk kebutuhan gaming, tentunya juga telah dipersiapkan sebuah slot PCI-E untuk penambahan sebuah kartu grafis yang nantinya bisa Anda lakukan sistem Hybrid Crossfire dengan GPU Trinity.

Untuk pilihan casing Anda bisa bebas memilih mulai dari harga 300 ribuan hingga di atas 1 jutaan tergantung desain dan material yang disukai. Lebih diutamakan jika Anda menggunakan case HTPC dengan desain yang kokoh dan full Alumunium material, dan memiliki konstruksi drive hingga 4 HDD dan VGA High End dengan panjang hingga 300mm, 2 colokan USB 3.0 dan 1 E-Sata.

Oya, motherboard MSI FM2-A751A-E53 ini dibanderol dengan harga Rp 1.285.000



Posting Komentar

0 Komentar