Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Windows USB Blocker, Aplikasi Untuk Blokir Port USB dari Akses Ilegal



Menjaga kemanan PC atau laptop Anda sudah jadi kebutuhan. Ini karena banyak data yang harus dijaga dan yang dianggap penting oleh Anda, bahkan antisipasi serangan dari malware. Salah satu cara menjaga keamanan adalah mengunci port USB. Kita semua tahu bahwa USB merupakan port yang paling rentan terhadap penyebaran malware.

Banyak virus atau malware yang bersembunyi pada flash disk atau harddisk yang menggunakan koneksi USB. Nah, bila Anda bekerja di rumah atau di kantor, sebagai pengguna Anda selalu ingin bekerja pada sistem yang bebas dari sebuah virus dan mencegah akses yang tidak sah. Gangguan eksternal dapat terjadi ketika Anda bekerja online tanpa program antivirus yang kuat dari port USB.

Jadi saat drive eksternal terhubung, dengan maksud mentransfer data, tanpa terasa virus yang bersembunyi pada flashdisk atau harddisk eksternal bergerak. Karena memang banyak kasus malware tanpa sadar menginfeksi komputer Anda melalui USB. Oleh karena itu penting bahwa Anda tidak hanya menjaga PC Anda online tapi juga offline dimana ancaman utama bisa jadi melalui penggunaan port USB.

Kita telah melihat bagaimana membatasi akses ke USB drive dengan menggunakan Registry Windows atau Device Manager. Tetapi kali ini kita akan membahas Windows USB Blocker, yang merupakan tool sederhana yang memungkinkan Anda untuk memblokir dan membuka blokir port USB.

Port USB merupakan salah satu daerah utama dimana virus dapat masuk ke dalam sistem. Jadi blokir memblokir perangkat penyimpanan pada jendela sistem sekarang dapat dilakukan dengan sangat mudah dan efektif dengan Windows USB Blocker.

Setelah Anda download dan diinstall freeware ini, Anda bisa melihat tampilan di layar layar Windows Blocker USB di mana Current USB port Status terdapat dua pilihan UNBLOCKED atau BLOCKED.

Apapun status saat ini, Anda dapat mengubahnya sangat mudah dengan mengklik tombol yang diberikan tepat d ibawah status.

Ada juga bagian bantuan yang disediakan untuk membantu Anda dalan kasus jika Anda terjebak dimana saja selama proses instalasi atau pengoprasian tool.

Ada beberapa fitur Windows USB Blocker yang disediakan :
Portabel
Antarmuka GUI yang sederhana
Blokir hanya berlaku pada USB Storage Device, tidak terpengaruh pada perangkat USB seperti keyboard nirkabel, mouse
Tidak perlu anda log off atau restart sistem
Tersedia pilihan untuk instalasi dan un-instalasi

Windows USB Blocker bisa dikatakan merupakan tool yang cukup berguna yang dapat mencegah malware yang menginfeksi PC Anda serta untuk mencegah orang menyalin file penting. Bila tertarik dengan software ini, Anda bisa men-download-nya di http://secutiryxploded.com/download-file.php?id=5951.


Posting Komentar

0 Komentar