Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Free Driver Backup, Cara Mudah Backup Driver

Seberapa sering anda melakukan Format atau re-instalasi Windows, mungkin setelah operasi tersebut, anda akan bingung mencari CD backup driver dan batas updatenya. Memang driver itu tidak seperti dokumen penting, foto, email atau yang lainnya, tetapi bila driver dihapus pada sistem atau terinfeksi oleh virus dan anda harus memnformatnya, maka file driver akan jadi sangat penting bukan.

Jadi sampai sekarang jika anda belum memikirkan backup driver, maka sudah saatnya anda membuat satu backup driver, dan anda dapat melakukannya dengan mudah sekali hanya dengan menggunakan Free Driver Backup. Meskipun anda dapat Uninstall, Nonaktifkan, Roll Back, Update Device Drivers pada Windows, Free Drive Backup juga dapat membantu anda untuk membuat cadangan dan menyimpan semua driver.

Free Drive Backup adalah perangkat backup yang menawarkan solusi nyaman untuk backup diver dan pemulihan dalam sistem operasi Windows. Dia mampu mengidentifikasi semua hardware di sistem, mengekstrak driver yang terkait dari hardisk pada lokasi yang aman. File instalasi hanya 3,7MB dan bisa anda jalankan dengan mudah.

Bila anda tertarik, bisa mendownloadnya  di http://www.freedriverbackup.com/download/index.html

Ketika menginstall Free Driver Backup biasanya ada adware bernama "Relevant Knowledge". Pengguna disarankan memilih aplkasi ini. Jadi pilih "Decline" dan lanjutkan dengan instalasi.

Menginstall aplikasi ini cukup cepat, tinggal mengklik pada ikon desktop untuk membuka aplikasi. Jendela utama perangkat lunak akan terbuka, dan dapat dilihat bahwa dia telah mengidentifikasi semua hardware di sistem ekstrak driver yang terkait dari hardisk dan menempatkan daftar pada jendela aplikasi utama.

Di sini anda dapat memilih driver individu dan kembali mereka ke lokasi yang aman. Sehingga bila ada kasus kecelakaan pada Windows, anda masih memiliki salinan driver.

Cara menggunakan Free Driver Backup
Free Driver Backup mudah digunakan dan sarat dengan fitur berguna. Untuk memanfaatkan mereka, kita mencari tab yang terletak di sudut kiri atas jendela aplikasi.

Scan Driver : fungsi Driver Scan, dimana anda dapat memindai semua drive pada sistem anda dan program ini akan menampilkan semua driver yang diinstall pada komputer atau laptop anda. Setelah tersedia, anda dapat memilih semua atau pilih driver individu untuk mengambil backupnya.

Backup driver mudah, klik saja ke Backup tab dan anda dapat memilih semua atau individu drive sesuai kebutuhan anda sendiri.

Untuk melihat cadangan, click > Backup > Browse backup folder, untuk langsung membuka folder yang menyimpan driver backup.

Install ulang yang didukung drive dengan device managaer : Re-menginstall driver dari belakang sederhana. Cukup ikuti beberapa prosedur.

Login ke sistem operasi Windows > Klik kanan pada "Computers" > Pilih "Properties".

Anda sekarang dapat melihat driver hilang dengan tanda seru kuning, Klik kanan pada perangkat yang tepat dan pilih tombol "Update Driver Sofware...".

Selanjutnya, klik "Browser my compuert for driver software" untuk memilih driver yang anda ingin menginstall ulang dari lokasi tertentu pada PC anda.

Selanjutnya, klik "Browser" atau masukkan dalam path file ke file driver yang didukung. Restart kompuer setelah proses update driver telah selesai, pastikan bahwa update driver diterapkan dan bekerja dengan baik.

Free driver backup merupakan freeware yang sangat berguna yang mana anda dapat membuat backup dari semua driver sistem utama seperti driver mouse, keyboard driver, driver audio, dan video driver, driver jaringan yang biasanya dipasang dengan menggunakan CD, Floppy, atau medi eksternal.



Posting Komentar

0 Komentar