Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lenovo Yoga Tablet 8, Tablet 8 Inci, Nyaman Dibawa dan Baterai Awet

Lenovo Yoga Tablet 8, Tablet 8 Inci, Nyaman Dibawa dan Baterai Awet - Sebuah tablet memiliki ukuran lebih besar dari smartphone.  Oleh karena ukurannya, membawanya pun tidak terlalu praktis.  Kebanyakan tablet Android yang ada saat ini memiliki desain yang sama, dan tidak banyak produsen yang berinovasi  untuk membuat tablet mereka lebih nyaman untuk dibawa hingga akhirnya muncul tablet terbaru dari Lenovo, yakni Yoga Tablet 8.  Angka di belakang namanya mengindikasikan ukuran layarnya.

Bodi Lenovo Yoga Tablet 8 dibuat dari kombinasi bahan plastik polikarbonat dan alumunium, dan kualitas finishing-nya terlihat rapi.  Bahan alumunium berwarna silver yang dominan di bagian belakang bodinya membuat Yoga Tablet terlihat elegan.

Yoga Tablet 8 dibekali layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang memiliki kerapatan 189 ppi.  Dengan ukuran layar dan resolusi yang sama, kerapatan Yoga Tablet 8 ini masih kalah dari Asus Fonepad dan Google Nexus 7 yang memiliki kerapatan 216 ppi.  Kedua tablet tersebut memiliki rentang harga yang sama dengan Yoga Tablet 8.  Walaupun begitu Anda tidak akan kecewa dengan tampilan layarnya.  Penggunaan panel IPS membuat sudut pandang layar lebar dan mampu memproduksi warna dengan cerah.
Adapun versi OS Android yang digunakan tablet ini adalah 4.2.2 atau Jelly Bean dengan interface yang tidak jauh berbeda dengan tablet Lenovo seperti S5000 atau A3000.  Ikon-ikon berbentuk persegi dengan sudut melengkung seperti pada Lenovo Launcher.  Lenovo membekali Yoga Tablet 8 dengan fitur bernama Smart Side Bar.  Dengannya Anda dapat mengakses aplikasi secara cepat melalui sebuah panel yang ditampilkan dengan men-swipe layar ke tengah dari sisi luar.

Terdapat beberapa aplikasi tambahan yang telah terinstal, yakni AccuWeather, ES File Xplorer, Skype, Norton Mobile, Navigate 6, SHAREit, Photos, Kingsoft Office dan txtr exbooks.  Tidak terdapat aplikasi game yang terinstal.  Selain itu ada fitur reverse tethering yang memungkinkan PC dengan OS Windows melakukan sharing koneksi internet melalui USB.  OS yang didukung memang hanya Windows, yakni XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Lenovo Yoga Tablet 8 menggunakan prosesor MediaTek MT8389 Quad core 1,2 GHz dengan RAM 1 GB dan GPU PowerVR SGX 544MP.  Untuk menginstal dan menyimpan file, tablet ini dibekali memori internal sebesar 16 GB, yang efektif tersisa sekitar 12 GB untuk digunakan.  Tentunya Anda dapat menambah kapasitasnya dengan menggunakan microSD.

Terdapat sepasang kamera di tablet ini, yakni kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1,6 MP.  Lenovo tidak membekali Yoga Tablet dengan aplikasi Super Camera atau SnapIt seperti pada smartphone flagshipnya, tetapi hanya aplikasi Camera standar yang biasa terdapat pada kebanyakan perangkat Jelly Bean.  Lenovo Yoga Tablet 8 ini dipasarkan pada kisaran harga Rp 3.699.000.



Posting Komentar

0 Komentar