Header Ads Widget

Responsive Advertisement

SanDisk Ultra Dual USB Drive, USB Drive Yang Ringkas Dan Trengginas

Memindahkan data dengan menggunakan kabel. Itu menjadi hal yang biasa bagi Anda sekalian. File tetap terjaga dengan transfer yang cepat. Namun membawa kabel tidaklah seringkas Anda membawa sebuah perangkat USB. Yup, itu benar, karena USB bisa dengan mudah Anda gantungkan bersama kunci atau mengalungkannya di leher bebarengan dengna ID Card.

Berkaitan dengan solusi di atas salah satu vendor yang sering membuat produk seperti Flashdisk yaitu SanDisk memberi kita jawaban untuk mengoneksikan smartphone atau tablet dengan PC. Lewat SanDisk Ultra USB Dual Drive, transfer data bisa berlangsung lancar jaya, tanpa kendala apapun dan tidak dipusingkan dengan kabel yang melintang antar perangkat.

Desain
Mirip dengan USB kebanyakan, SanDisk Ultra Dual USB Drive memiliki desain mini yang sangat portable. Pembedanya, ada pada dua kanal penyambung yaitu untuk ke USB dan ke microUSB. Ini membuatnya lebih luas untuk disambungkan kedua perangkat yang saya sebutkan sebelumnya. Namun, tidak serta merta keduanya bisa beraktivitas bebarengan, melainkan hanya satu pintu saja.

Berbalut dengan warna hitam yang berkolaborasu dengan plastik riben transaparan membuat SanDisk tidak kehilangan artistiknya. Plastik ini juga sekaligus menandakan 'moncong' mana yang USB mana yang microUSB. Selain itu, benda ini berfungsi pula sebagai penutup untuk melidungi port agar bisa bersembunyi di balik cangkangnya.

Aplikasi
Lho kok pakai aplikasi. Ya, dalam mengoperasikan SanDisk USB dual Flash Drive, Anda harus menginstall aplikasi tambahan agar bisa melakukan restore atau backup. Jika Anda menggunakan smartphone Android, segeralah mengunjungi Play Store untuk mendapatkan aplikasi SanDisk Memori zone.

Setelah diunduh, Anda bisa melakukan beberapa pengoperasian yang sangat sederhana. Buka aplikasi, lalu colokkan SanDisk USB Dual Drive, seketika ponsel akan segera mengenali perangkat USB dual drive bila memang kompatibel. Untuk melihat kompatibilitasnya, Anda bisa mengunjungi situs resminya http://www.sandisk.com/products/usb/dualdrive.

Nah, bila sudah kompatibel, silahkan untuk betransfer data dengan mudahnya. Anda bisa memilih file apa yang akan dikirim oleh anda. Bisa foto, video, office, musik dan lainnya. Cukup memilih secara satu-satu atau menyeleksinya semua. Setelah itu, tinggal tap dan tahan lama lalu pindahkan ke SanDisk Ultra Dual USB Drive. Mudah kan?

Kecepatan Transfer
Berbicara kecepatan transfer, SanDisk Ultra Dual USB Drive hanya menggunakan teknologi USB 2.0. Artinya, kecepatan menulis dan membaca tidak akan secepat kilat. Tapi cukup untuk mentransfer file yang memang tidak terlampau besar.

Pilihan Kapasitas
O iya, untuk pilihan kapasitas SanDisk Ultra Dual USB Drive terdapat tiga pilihan dengan harga yang bervariasi. Untuk yang berkapasitas 16GB dibanderol dengan harga 195 ribu rupiah, sedangkan yang tertinggi 64GB dilego dengan harga 590 ribu rupiah.

Spesifikasi SanDisk Ultra Dual USB Drive
Dimensi : 36,58 x 19,81 x 10,92 mm
Interface : microUSB dan konektor USB 2.0(satu konektor yang digunakan pada satu waktu).
Kapasitas yang tersedia : 16 GB, 32 GB dan 64 GB
Kompabilitas : USB 2.0
Kompatibel : Windows XP, Windows 7, Windows 8, Mac OS X
Suhu Operasional : 0-60 derajat Celcius


Posting Komentar

0 Komentar