Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Zotac GeForce GTX 750 Series, Kartu Grafis Yang Menonjolkan Fitur Multimedia 3D

Zotac GeForce GTX 750 Series, Kartu Grafis Yang Menonjolkan Fitur Multimedia 3D - Untuk kartu grafis yang mampu mendapatkan performa maksimal untuk pengalaman multimedia 3D pada entry level, seri GeForce GTX 750 dari Zotac telah menjanjikan hal tersebut. Hadirnya GTX 759 Ti dan GTX 750, kedua kartu ini menggunakan PCB yang sama dan diklaim lebih dingin. Seperti yang sering terjadi, pada entry level kartu GeForce GTX 750 seri Zotac itu berakhir menjadi sangat mirip dengan desain referensi NVIDIA. PCB yang dipakai sejauh yang bisa kita katakan identik dengan PCB referensi sehingga semua desain dan sifat clockspeed adalah sama.

Sementara dari sudut pandang spesifikasi, pabrikan Zotac telah sedikit merevisi kartu entry level mereka. Kedua kartu grafis ini mulai dari satu dorongan atas refrensi NVIDIA, menempatkan mereka pada 1033MHz untuk core clock 1020MHz sebagai lawan untuk kartu referensi aslinya. Namun Zotac belum mengubah spesifikasi RAM, jadi kita masih melihat 5.4GHz untuk GTX 750 Ti dan 5.0GHz untuk GTX 750.
Desain
Cooler Zotac memang khas, dan ini adalah bagian yang diangkat dari GTX 650 Ti mereka, dan seperti desain referensi NVIDIA adalah sebuah pendingin udara terbuka. Zotac mendesain GTX 750 Ti dan GTX 750 mereka dengan pendinginan yang mengandalkan kipas 85 mm yang menggantung di atas mid-profil alumunium heatsink yang mencakup lebih dari setengah kartu. Dengan desain frame yang menutup hampir semua fin alumuniumnya. Heatsink hanya membuat kontak dengan GPU sehingga pendingin untuk komponen RAM dan VRM disuplai melalui aliran udara saja. Kesamaan antara desain Zotac dan NVIDIA berarti bahwa keduanya memiliki lebar double-slot yang sama, sedangkan frame-nya mendorong panjang kartu menjadi 6 inci yang datar.

Sementara itu sejak PCB Zotac adalah identik dengan referensi PCB NVIDIA, opsi I/O juga sama: 1 port DL-DVI-I, 1 port DL-DVI-D, dan port mini-HDMI. Zotac mengatakan bahwa mereka juga akan merilis kartu edisi OC bersama kartu entry level ini, dan kartu OC akan memiliki Display Port agar G-Sync siap.

Berbicara tentang RAM, melihat Zotac GTX 750 ini kita bisa mendapatkan ide dari apa yang kita harapkan untuk RAM pada kartu grafis GTX 750 ini. Zotac menggunakan konfigurasi 4x32bit dari Hynix H5GC2H24BFR-T2C, sebuah 2GB modul yang menarik yang dapat berjalan di kedua 6GHz pada tegangan yang normal (1.5V), atau 5GHz pada tegangan yang rendah (1.35v). Kita tidak mampu membedakan yang mana modus tegangan yang digunakan oleh Zotac, tetapi mengingat konfigurasi tersebut tidak akan terkejut melihat mereka menggunakan 1.35v untuk menghemat energi ekstra. Jika tidak hal ini berarti bahwa RAM pada kartu ini secara signifikan dikuasai, yang akan berjalan baik untuk overclocking memori.

Konsentrasi pada konsep HTPC
4K menyajikan manfaat yang nyata bagi konsumen (seperti 3D), dan adopsi pasar ini berkembang pesat. Dalam banyak hal, hal ini mirip dengan bagaimana orang berimigrasi ke 720p dan 1080p set TV mereka kekita vendor mulai mempromosikan "High Definition" (HD). Kita tahu bahwa ini pengadopsi awalnya terjebak dengan TV berbasis CRT, maka kekika berbasis LCD 1080p datang ke pasar pada harga yang sangat wajar. Meskipun tidak ada 'CRT-to-LCD' seperti perubahan dalam cakrawala, peluncuran segera dari HDMI '2.0' dengan kemampuan 4Kp60 dan display tenggelam sepenuhnya kompatibel dengan standar yang perlu diingat oleh pengguna akhir. Inilah yang ditanamkan pada GPU Maxwell ini.

Kabarnya Zotac GTX 750 Ti dibanderol dengan harga Rp 1.925.000 dan Zotac GTX 750 ditawarkan dengan harga Rp 1.625.000


Posting Komentar

0 Komentar