Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Membuat Dan Ganti Boot Animasi Gambar Smartphone Dengan Software BootBox

Apakah anda bosan dengan tampilan animasi saat booting di smartphone Android yang itu-itu saja. Jika iya, maka anda bisa mengubahnya dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi yang tepat, Boot Box namanya. Boot Box memiliki kumpulan animasi yang dikelola oleh komunitas sehingga menarik untuk dicoba. Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, dan pastikan bahwa smartphone anda telah di root. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkahnya :


1. Unduh aplikasi Boot Box besutan Santiago Gutierrez dari Google Play dan jalankan setelah proses instalasi selesai.

2. Boot Box akan langsung menanyakan resolusi smartphone yang anda miliki dengan memilih salah satu opsi. Jika resolusi yang dimiliki tidak mendukung, pilihan resolusi yang mendekati opsi yang ditawarkan. Contohnya, jika resolusi smartphone anda hanya mendukung 540x960 pixel, beri tanda centang pada pilihan resolusi yang paling rendah (768x1280). Jika anda salah memilih resolusi, bisa dipastikan boot animasi tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

3. Selanjutnya, Boot Box akan mencoba untuk mengidentifikasi lokasi boot animasi pada smartphone anda. Umumnya, aplikasi ini secara otomatis akan mendeteksi lokasi dengan tepat. Hal ini memudahkan anda untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika pendeteksian secara otomatis tidak bisa dilakukan, anda bisa mengarahkannya secara manual ke folder yang benar (biasanya berada di /system/media/boot-animation.zip). Klik Next untuk melanjutkan.

4. Sebelum mengganti animasi, aplikasi akan menanyakan untuk melakukan backup terlebih dahulu. Hal ini penting jika terjadi kesalahan dalam proses penggantian animasi, atau jika anda ingin mengembalikan gambar animasi semula. Dan disarankan anda untuk melakukan backup dengan menekan fungsi Backup Installed Animation. Klik Finish.

5. Sebelum mengganti, anda akan mendapati penjelasan dari Boot Box mengenai hal yang berhubungan dengannya. Anda bisa membaca atau melewati tampilan ini dan beralih ke proses penggantian animasi.

6. Anda juga bisa melihat dan mengubah konfigurasi terlebih dahulu dengan masuk ke menu Settings dengan cara menekan logo Settings yang terletak di ujung kanan atas. Disini anda bisa melihat kembali pilihan yang sebelumnya telah dibuat dan bisa disunting kembali sebelum proses penggantian animasi berlanjut.

7. Untuk mulai mengganti animasi, geser ke arah kanan untuk menampilkan pilihan animasi yang telah tersedia. Pilihan tersebut terdiri dari dua kategori yaitu Boot Animations dan Latest Additions. Masuk ke kategori Boot Animations. Disini akan ditampilkan puluhan animasi pilihan yang bisa anda sortir berdasarkan abjad atau pun jumlah yang paling banyak diunduh.

8. Pilih salah satu animasi yang terlebih dahulu preview animasi sebelum terpasang di smartphone. Klik download jika anda telah menentukan pilihan dan pilih Install Animation. Tentukan lokasi dimana animasi akan tersimpan dan klik Install.

9. Selanjutnya biarkan aplikasi bekerja hingga selesai. Setelah sukses, akan ditampilkan pesan bahwa proses telah berhasil dan nantinya aplikasi akan meminta smartphone untuk melakukan reboot. Pilih Reboot. Dan Selesai.

Posting Komentar

0 Komentar