Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Mempercepat Download File di Komputer dengan Mudah

Cara Mempercepat Download File di Komputer dengan Mudah
Cara Mempercepat Download - Download merupakan suatu kegiatan mengambil data dari internet ke komputer anda. Proses download dipengaruhi oleh beberapa faktor, dibawah akan kita bahas. Kecepatan download yang lelet akan sangat menjengkelkan apalagi ketika kita sangat membutuhkan file yang sedang di download tadi. Nah terus bagaimana saya bisa mempercepat download pada komputer saya?

Banyak pengguna internet yang sering menyalahkan Operator Seluler dalam hal koneksi internetnya yang sangat buruk, kebanyakan yang saya temui adalah pengguna Smartfren dan Axis. Paket Internet yang anda gunakan juga sangat berpengaruh dalam hal ini, untuk mengatasinya coba anda pilih paket yang paling bagus, bisa anda baca Paket Internet Axis Terbaru dan Daftar Paket Internet Unlimited Smartfren.


Cara Mempercepat Download di Komputer
Oke selain dari Paket Internet, berikut ini merupakan beberapa faktor utama kenapa download sangat lambat. Silahkan dibaca dibawah ini.

1. Faktor Tempat
Ya menurut saya ini adalah faktor yang paling utama, sama seperti yang saya rasakan. Karena tempat tinggal saya sangat jauh dari BTS (saya menggunakan modem gsm) koneksi internet pun terasa sangat lambat, walaupun saya sudah memilih paket internet yang dibilang tergolong mahal. Ketika saya coba pindah ke tempat yang dekat dengan BTS, sangat luar biasa perbedaannya, speed download saya meningkat drastis dari sebelumnya.



Solusinya, cobalah berpindah dari tempat yang jaringan selulernya lemah ke tempat yang kuat jaringannya, jika anda merasa keberatan dengan ini. Anda bisa juga mencoba menggunakan Antena Tambahan buat modem yang fungsinya untuk menguatkan sinyal, sebelumnya sudah saya jelaskan juga di artikel Cara mempercepat koneksi Internet.

2. Menggunakan Software Download Manager tambahan
IDM merupakan software download manager paling bagus menurut saya, karena kemampuan IDM untuk mendownload file bisa sampai 10x lipat dibandingkan mendownload dengan Web Browser yang anda gunakan (Firefox, Google Chrome dsj), hal tersebut juga sudah saya bandingkan sendiri. Pada gambar diatas merupakan tampilan daripada IDM (Internet Download Manager). Anda bisa mendapatkan software idm dengan gratis darisini http://www.internetdownloadmanager.com/download.html

3. Mendownload di waktu tertentu
Melakukan kegiatan download pada waktu tertentu memang sudah tradisi netter di Indonesia sejak dulu. Artinya apa? Kegiatan download kita lakukan pada saat dimana orang hanya sedikit menggunakan jaringan ataupun koneksi internetnya. Saat tengah malam hari adalah waktu yang sangat pas. Dan pada saat ini, para operator seluler pun banyak yang memberikan pilihan paket internet midnight dengan murah. Silahkan Baca Paket Internet Malam murah dengan kuota berlimpah terbaru.

4. Pilihlah Modem yang Cepat
Point ini juga sama pada artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda 10x Lebih Cepat yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Modem jelas sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Silahkan bandingkan kecepatan ketika anda menggunakan modem 7.2 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem 100 Mbps. Kemarin saya coba bandingkan modem saya yang speednya 7,2 Mbps, 42 Mbps dengan 100 Mbps. Benar-benar asli terlihat perbedaanya, modem yang 100 Mbps lebih stabil, cepat dan lebih kuat menangkap sinyal dibandingkan modem lainnya.

Cara mempercepat download dengan IDM
Nah itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan dengan tema Cara Mempercepat download dengan Mudah. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih sudah membaca artikel dengan Judul Cara Mempercepat Download File di Komputer dengan Mudah.


Posting Komentar

0 Komentar