Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Corsair Vengeance M95, Mouse Gaming Untuk Gamer MMO

Selain dikenal sebagai produsen modul RAM, SSD, CPU cooler dan casing, Corsair juga dikenal melalui periferal gamingnya yakni mouse dan keyboard. Yang dibahas kali ini adalah seri mouse gaming Corsair Vengeance M95 yang diperuntukkan bagi genre game MMO. Anda yang melihat tombol di samping bodinya pasti sudah berpikir bahwa game ini diperuntukkan penggunaan khusus.

Desain bodi
Terdapat 2 jenis warna dari Corsair Vengeance M95 ini, yakni Arctic White dan Gunmetal Black. Mouse ini datang dengan paket penjualan yang termasuk standar dimana anda hanya mendapatkan unit mouse dan petunjuk penggunaan saja.

Mouse ini dibekali dengan tombol dan bodi yang berbeda dari kebanyakan mouse. Untuk tombol klik kiri dan kanan memiliki permukaan glossy yang smooth dan sedikit licin, tetapi menariknya terasa premium. Di sudut tombol klik kiri terdapat juga sepasang switch untuk melakukan pengaturan. Pada sisi kiri bodi, ini yang menarik karena terdapat 9 tombol yang dibentuk secara ergonomis sehingga mudah untuk diakses oleh ibu jari anda. Bodi mouse sendiri berbahan alumunium. Pada bagian sisi kanan bodi, terlihat polos tanpa tombol tambahan. Hanya terdapat lengkungan untuk mengistirahatkan jari manis dan kelingking. Diantara tombol klik kiri dan kanan dapat ditemukan scroll wheel. Pengoperasiannya pun terasa nyaman karena terdapat lapisan karet di permukaannya. Sedikit mundur dari scroll wheel terdapat tombol untuk mengubah DPI.

Pengaturan & Instalasi
Mouse ini plug and play dan dapat langsung digunakan. Akan tetapi untuk tombol yang berada di samping bodi penggunaannya tidak berguna jika anda tidak menggunakan aplikasi bawaan. Aplikasi pengaturan mouse dapat didownload melalui website Corsair dengan ukuran sekitar 33MB dan penggunaannya pun termasuk mudah dengan interface yang sederhana.

Aplikasi membawa fitur perekaman macro yang tentunya tidak asing bagi para gamer MMO. Anda juga dapat berganti profile berikut mengaktifkan atau menonaktifkan lighting built-in yang terdapat pada bodi mouse. Bagi anda yang ingin melakukan pengaturan lebih detail, terdapat opsi untuk memilih 4 tingkat DPI. Mulai dari yang paling rendah 50DPI hingga yang paling tinggi 8200DPI.

Performa Mouse
Terdapat 4 buah mouse glide, dan 2 diantaranya yakni bagian depan dan belakang memiliki ukuran yang lebar. Walaupun bodinya termasuk lebar dan bobotnya berat, mouse ini dapat bergerak di permukaan dengan nyaman berkat permukaan bawah berbahan Teflon dan dibantu finishing alumunium.

Tentu saja saat pertama kali memiliki mouse ini hal yang perlu kalian lakukan adalah melakukan pengaturan pada aplikasi bawaan, khususnya untuk mengatur macro. Memang memerlukan sedikit penyesuaian dengan layout tombol mengingat posisinya yang unik. Tetapi setelah beberapa jam bermain game seperti Diablo III, anda pasti akan merasa maksimalnya fungsi tombol yang ada di sisi kiri bodi mouse yang dibanderol dengan harga Rp 970.000 ini.


Posting Komentar

0 Komentar