Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Download PC APP STORE BAIDU untuk komputer anda

Bicara Teknologi – Cara Mengoptimalkan Performa PC dengan Aplikasi Baidu PC Faster, Setelah sekian lama admin tidak update postingan, untuk kali ini admin akan bagikan tips teknologi terbaru buat temen-temen semua, tentang cara mengoptimalkan Performa PC ato Laptop kita menggunakan Baidu PC Faster. Mau tahu ulasannya? Yuks disimak baik-baik ya!!

Diera sekarang ini PC maupun laptop sudah menjadi alat bantu kita yang cukup vital kegunaannya. Mulai dari yang muda sampai yang tua, dan penggunanya pun sangat beragam dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa-siswi sekolah hingga pegawai dengan beragam profesi yang memerlukan fasilitas komputer untuk memenuhi kebutuhan dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun, perangkat PC desktop maupun laptop dengan beragam spesifikasi, tentunya akan menjadi hal yang sangat wajar apabila mengalami penurunan performa seiring dengan penggunaannya. Apalagi pada saat komputer kita terserang malware ataupun virus yang bisa menyebabkan menurunnya performa PC atau Laptop kita.
Namun kita tidak perlu khawatir lagi, karena perusahaan mesin pencari asal China, Baidu telah meluncurkan aplikasi untuk mengoptimalkan performa PC komputer, desktop atau laptop kita, yaitu dengan "Baidu PC Faster"

Sekilas Tentang Baidu PC Faster

Baidu PC Faster merupakan aplikasi yang mampu menjaga komputer kita tetap gesit, bersih, dan aman dengan satu langkah saja. Aplikasi ini juga dapat mengatasi tiga penyebab komputer menjadi lemot alias lelet. Yakni, menghapus file “sampah”, membebaskan memori tidak terpakai, dan optimalisasi proses booting agar lebih efisien.

Kenapa Baidu PC Faster bisa sehebat itu mempercepat dan mengamankan PC? jawabnya karena Baidu PC Faster mempunyai 4 cara pembersihan dan mempunyai lebih dari 300 checkpoints optimalisasi mulai dari kecepataan booting, penggunaan memori, hard disk dan kinerja sistem.

Baidu PC Faster, tidak hanya berfungsi sebagai pengoptimal perangkat PC saja. Ternyata, setelah selesai mengunduh software ini, maka ketika pertama kali mengoprasikannya, Baidu PC Faster ini akan memberikan notifikasi tentang kondisi terkini perangkat komputer kita. Jika perangkat PC kita sedang berada dalam kondisi yang tidak baik, maka Kita bisa menggunakan beragam fitur yang telah disediakan oleh Baidu PC Faster, seperti Virus Scan, Win Update, ToolBox, bahkan tersedia juga App Store dan Game Faster. Disisi sebelah kanan, kita juga diberitahukan bagaimana peforma komputer mulai dari penggunaan CPU, Memory hingga kemampuan untuk mengunduh dari perangkat PC yang sedang kita gunakan. Lihat gambar dibawah

Selain itu ada juga fitur untuk memperbaiki Patch yang terdapat di bagian Windows. Baidu PC Faster akan memberitahukan ada beberapa sistem pada setiap aplikasi bawaan dari Windows yang harus diperbaiki, hingga membuat kinerja aplikasi tersebut berjalan baik saat kita gunakan.

Berikut Fitur Aplikasi yang ada di Baidu PC Faster untuk pengoptimalkan performa PC atau Laptop kita:

1. Cleaner
Ini adalah fitur yang hampir selalu saya gunakan pada laptop saya, fitur ini akan membersihkan sampah, membersihkan privasi, dan membersihkan registri. Dengan memilih Clean-1 klik kita bisa langsung men-scan ketiga hal tersebut dengan hanya sekali klik saja. Ada juga clean plugin untuk mendeteksi plugin yang berbahaya pada PC. Di bagian Cleaner, kita bisa membersihkan file yang tidak diperlukan atau file sampah yang hadir akibat pengoperasian dan kegiatan pada sistem komputer di perangkat PC kita. Biasanya file sampah ini ada karena aktifitas penggunanya dalam menjalankan sebuah perangkat PC. Akibatnya banyak file dari aplikasi tersebut menumpuk pada hard disk yang pada akhirnya menjadikan kinerja hard disk tidak optimal, memperlambat komputer dan pastinya akan mengganggu kesehatan komputer. Nah, Cukup klik fitur Cleaner, maka secara otomatis Baidu akan melakukan scan dan memberi rekomendasi jumlah item yang dapat di bersihkan. Tugas kita hanya cukup mengklik tombol “Bersihkan” untuk membersihkan file sampah, file privasi, dan registri. Tidak hanya itu, Baidu PC Faster juga mampu mendeteksi permasalahan pada akun Facebook hingga pengguna Adobe Flash Player pada perangkat PC kita. Untuk lebih jelasnya, dalam fitur Cleaner Baidu PC Faster ada 4 fitur lainnya yang dapat di scan untuk pengoptimalan yaitu Clean Sampah; berfungsi membersihkan file sampah untuk memberi ruang lebih banyak pada PC, Clean Privasi; untuk membersihkan riwayat penggunaan komputer untuk melindungi privasi kita, Clean Registri; untuk membersihkan registri yang tidak valid dan terakhir Clean Plugin; untuk membersihkan plugin yang berbahaya.

2. SpeedUp

Dari nama fiturnya saja kita sudah tau kalau SpeedUp ini tentunya akan membuat perangkat PC kita menjadi lebih cepat dan semakin maksimal. Sistem kerjanya menonaktifkan item yang tidak perlu sehingga saat booting PC menjadi lebih cepat dengan SpeedUp Booting. SpeedUp juga dapat mengoptimalkan setelan sistem untuk meningkatkan efisiensi pengoperasian. SpeedUp Internet , nah ini dia, bagi yang internetnya terasa lambat kecepatannya, dengan SpeedUp Internet dapat mengoptimalkan  setelan jaringan sehingga menjadi lebih cepat. Laptop sayapun menjadi lebih cepat , dulu sebelum tahu ada Baidu PC Faster saya sering dibuat kesal karena lambatnya Laptop saya , untuk membuka aplikasipun perlu beberapa waktu sampai terbuka, nah setelah pakai fitur SpeedUp ini untuk pengoperasian laptop sayapun terasa lebih cepat . Dari gambar icon dan namanya, kita langsung tahu, fitur ini berfungsi untuk menaikan kecepatan PC kita. Sasaran tembaknya lebih kepada mempercepat booting komputer. Dalam fitur ini dilakukan perbaikan untuk mempercepat waktu booting, meningkatkan sistem operasi, dan meningkatkan kecepatan jaringan yang kurang maksimal. Hanya dengan 1 klik saja, Kita akan mendapat kinerja PC yang lebih baik. Setelah kita klik icon fitur Speed-Up, Baidu PC Faster akan melakukan scan dan memberikan hasil  program-program atau software apa saja yang memperlambat kinerja komputer. Kemudian ada Boot Time Manager yang bisa digunakan untuk memilih dan menetukan aplikasi apa saja yang bisa disimpan di bagian kostumisasi bagian taskbar, agar bisa mempercepat proses booting atau penyalaan komputer.

3. Virus Scan
Fitur ini sangat membantu dalam melakukan scan PC Kita dari kejahatan virus, malware, maupun spyware yang berbahaya. Di sini ada 4 macam scan, yaitu:

Scan Lengkap : scan  PC Kita secara mendalam dan menyeluruh.
Scan Khusus : scan target dan personalisasi untuk PC Kita.
Scan Internet : Scan khusus konfigurasi jaringan untuk memastikan keamanan pada saat berselancar secara online
Scan Game : scan khusus untuk jalur game online sehingga akun dan properti selalu dalam keadaan aman.
Jadi, melalui aplikasi Baidu PC Faster ini, kita dapat melakukan virus scan internet dan scan game, jadi jangan khawatir akan virus-virus yang menyusup melalui media perantara internet dan game.

4. Win Update

Dalam fitur ini kita akan dibantu melakukan update windows Kita secara lebih cepat dan effisien karena hanya dengan 1 klik akan dilakukan update windows secara otomatis. Update di sini dibagi menjadi 3 macam yaitu
Patch Berisiko Tinggi
Patch Opsional
Patch yang Tidak Disarankan
Kenapa windows kita harus di update ? biar komputer kita aman dari kerentanan / patch yang beresiko bagi PC terutama dari trojan yang dapat meretas PC.

5. Toolbox
Fitur Toolbox ini berisi berbagai aplikasi yang bisa mempercepat Intenet, Windows dan Aplikasi yang sedang di jalankan. ToolBox ada 3 macam yaitu :

# Percepatan Internet
Berisi beberapa tool yang mendukung kecepatan internet, antara lain : Uji Kecepatan Internet, Perlindungan Browser, Perbaikan Intenet, Perbaikan LSP, Perbaikan Facebook, Perbaikan Flash Player.

# Percepatan Windows
Berisi beberapa tool yang mendukung kecepatan Windows, antara lain : Faster Now, Pengelola Waktu Booting, Clean Sampah, Clean Privasi, Clean Registri.

# Percepatan Aplikasi
Berisi beberapa tool yang mendukung kecepatan Aplikasi, antara lain : Clean Desktop, Informasi Sistem, Penghancur File, Pemulihan File, Pengelola Menu Klik Kanan, Program Default.

6. App Store

Kini kita tidak perlu lagi repot-repot mencari program aplikasi yang cocok untuk PC kita, Karena Baidu telah menghadirkan App store dalam aplikasi Baidu PC Faster, Semua aplikasi sudah lengkap disana, dan kerennya lagi, kita hanya klik "instal" saja pada aplikasi yang kita inginkan dan sejauh ini, semua program aplikasi yang saya instal gratis alias g' bayar.

7. Game Faster
Dari nama fitur ini sudah jelas akan membuat pengalaman game kita menjadi lebih maksimal tanpa macet, tanpa lag,dan tanpa tiba-tiba game yang kita mainkan mendadak keluar atau force close cukup hanya dengan mengklik SpeedUp. Ini adalah fitur yang wajib bagi para gamer untuk gunakan pada Baidu PC faster. Saya sendiri termasuk orang yang suka bermain game di laptop saya , dan sekarang saya selalu menggunakan fitur Game Faster sebelum bermain game, dan terbukti hasilnya game yang  saya mainkan menjadi lebih responsif dan maksimal. Dulu sebelum menggunakan fitur Game Faster ada sebuah game yang saya mainkan sangat jauh sekali , mendadak game tersebut keluar sendiri tanpa disave terlebih dahulu karena saya lupa, dan itu membuat saya malas lagi untuk melanjutkan game saya. Gak mau kan kejadian seperti pengalaman pribadi saya? Nah maka daripada itu penting sekali untuk menggunakan fitur Game Faster ini. Gambar dibawah ini adalah setelan lanjutan Game Faster dan ada penjelasan proses kerja Game Faster juga.  Dan buat yang hobi nge-game online, Baidu punya pilihan Hot Games juga lho yang akan membuat pengalaman kita bermain game online menjadi cepat dan menyenangkan.

Oh ya ada juga fitur pengaturan, kita dapat memanfaatkan fitur ini sebagai pengaturan otomatis Baidu PC Faster, agar ketika Kita menggunakan aplikasi ini, Kita tidak perlu lagi membukanya langsung dari bagian desktop. Tapi secara otomatis software Baidu PC Faster akan melakukan kerja secara otomatis di saat Kita sedang mengoperasikan komputer tanpa terganggu.

Hem, sungguh sangat komplit fitur-fitur yang ada di Baidu PC Faster, berikut admin berikan cara menginstal Baidu PC Faster

Cara Instal Baidu PC Faster
Apabila temen-temen belum punya aplikasi baidu pc faster, kita bisa download di  http://www.pcfaster.com/id/ . Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini pilih Download Gratis. Setelah download, berikut tatacara penginstalannya.



Proses Penginstalan Aplikasi Baidu PC Faster di Laptop admin:

Instalan Awal

Proses Instal

Scan Peningkatan Performa



Hasil Scan Performa Lalu Klik Fix All








Berhasil!!!
Hem, sangat mudah khan teman, mungkin itu saja yang bisa admin bagikan ke temen-temen tentang Cara Mengoptimalkan Performa PC dengan Aplikasi Baidu PC Faster, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar

0 Komentar