Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Apakah Traveloka.com Penipu?

Apakah Traveloka.com Penipu?: Traveloka Penipu, Review Traveloka - Akhir-akhir ini banyak bermunculan online travel agent yang mengklaim dirinya menjual tiket pesawat termurah. Dari seluruh online travel agent yang ada, sebenarnya siapa sihjagonya tiket pesawat murah yang sebenarnya?
Sebagai traveler yang menganggap selisih harga itu penting, iseng-iseng, saya bandingin deh 5 online travel agent yang saya temuin: Tiket, Tiket2, PegiPegi, NusaTrip, dan Traveloka. Iyaaa, ini iseng bangeeet. Tapi demi dapat harga paling bagus, kenapa enggak? Duit lebihan tiket kan bisa buat beli oleh-oleh gitu lho ;)
Pertanyaannya, dari 5 online travel agent ini, siapa yang ngejual tiket pesawat paling murah? Saya bikin survey harga dunk, rutenya Jakarta – Singapura buat tanggal 13 September 2014. Nih, hasil survey saya, diurutin dari yang termahal ya:
5. Tiket2 – 289,000
1Di peringkat paling buncit alias yang ke-5 adalah Tiket2, dengan harga tiket termurah pada hari itu seharga 289,000 Rupiah, menggunakan maskapai Mandala Tigerair, berangkat jam 18:05.
4. PegiPegi – 284,000
2Peringkat nomor 2 dari belakang itu PegiPegi yang nawarin tiket pesawat seharga IDR 284,000 pake AirAsia. Mandala Tigerair nggak muncul di hasil pencarian.
3 dan 2 Tiket dan NusaTrip – 242,100
3
4Ada di peringkat 3 dan 2 (ceritanya tie break gitu :P ) adalah Tiket dan NusaTrip yang menawarkan harga sama, yaitu IDR 242,100 dengan maskapai Mandala Tigerair, berangkat pada jam 18:05.
1. Traveloka – 239,600
5 TravelokaTeruuus, yang ada di peringkat pertama alias web online travel agent yang paling murah siapaaa? Ternyata TRAVELOKA boook. Traveloka ini adalah online travel agent yang menawarkan tiket pesawat termurah dengan harga IDR 239,600 pake maskapai Mandala Tigerair dan berangkat pada jam 18:05. Pesawat dan jadwal berangkatnya sama ama beberapa travel agent yang lain. Yang bedain harganya paling murah. Wah, kalo gini terus sih… Halo sepatu baru dari Singapur! Eh :P Hihihi
Berapa Harga Tiket Pesawat di Website Maskapai Resmi?
6Harga tiket pesawat di website resmi maskapainya sih IDR 217,100 tapi pas pengen bayar bakalan kena booking and service fee, harga akhirnya jadi IDR 244,100. Harga ini lebih mahal dari Traveloka, NusaTrip, dan Tiket.
Survey kecil-kecilan ini bikan saya jadi melek deh dan yakin bahwa Traveloka adalah online travel agent yang menjual tiket pesawat termurah. Tapiiiii, apa iya online travel agent ini aman dan terpercaya? Well, harus cari tahu soal Traveloka kalau gituh!
Apa Sih Traveloka?
Traveloka adalah sebuah online travel agent yang website-nya beralamat dihttp://www.traveloka.com. Traveloka adalah website pencarian dan pembelian tiket pesawat secara online yang paling besar di Indonesia.
Gimana Sih Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka?
7 TravelokaGampaaang! Segampang taruh ransel di punggung ;) Cukup masukin kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat, dan jumlah penumpang trus klik tombol cari tiket deh!
8 TravelokaSetelah itu kita akan dibawa ke halaman hasil pencarian. Di halaman ini kelihatan deh seluruh penerbangan yang tersedia dan diurutkan dari harga yang paling murah. Pilih penerbangan yang diinginkan dengan cara mengklik tombol pesan yang ada di sebelah kanan.
9 TravelokaIsi data diri kita trus bayar. Nggak lama setelah melakukan pembayaran, e-tiket pun akan dikirimkan melalui email. Yeay! Simpel kaaan?
Metode Pembayaran Yang Ada di Traveloka
  • Transfer bank
  • Kartu kredit
  • Mandiri clickpay
  • BCA klikpay
  • ATM
  • CIMB clicks
  • Mandiri ecash
  • Mandiri debit
  • BNI debit
Kok Harganya Bisa Murah Banget Ya?
Harganya yang sangat murah, bahkan lebih murah dari yang tercantum di website resmi maskapai resmi adalah salah satu faktor yang menyebabkan beberapa orang menganggap Traveloka penipu. Ya saya sempet mikir gitu juga sih.
Tapiii, tau nggak? Sekarang tuh, Traveloka adalah online travel agent terbesar di Indonesia jadi mereka bisa bernegosiasi dan mendapatkan harga khusus dari pihak maskapai penerbangan. Selain itu sistem online yang diterapkan sangatlah menghemat biaya operasional sehingga dapat menekan harga tiket pesawat.
Kok Banyak Yang Bilang Traveloka Penipu?
Ada cerita-cerita yang mengatakan bahwa Traveloka penipu. Apakah ini benar? Saya berusaha mencari tahu kebenarannya. Hasilnya adalah:
  • Harganya yang sangat murah membuat orang tidak percaya
  • Adanya oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Traveloka untuk kepentingan pribadi
  • Ada kesalahan dari customer sendiri, namun menyalahkan pihak Traveloka
Jadi buat teman-teman yang bertanya-tanya apakah Traveloka ini penipuan atau tidak,jawabannya adalah tidak.
Tips Beli Tiket Pesawat Murah di Traveloka
  1. Daftarkan email kamu di newsletter Traveloka, dengan begitu kita bakal dikirimi informasi promo tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan. Biasanya pihak Traveloka akan mengirimkan email seminggu sekali di hari Kamis. Pendaftaran email ini gratis!
  2. Tiket pesawat dengan harga promo jumlahnya terbatas dan akan terjual dengan cepat. Jadi, jika Sobat CE tidak menemukan harga promo, artinya kursi promo sudah habis dan yang tertera adalah harga normal.
Pas saya liat-liat lagi, di pojok kanan bawah halaman Traveloka.com ada tulisan “hotel”, sepertinya selain menjadi jagonya tiket pesawat murah,Traveloka juga ingin menjadijagonya budget hotel juga. Komplit amat ini web. Hihihi.
Sobat CE, udah pernah pakai Traveloka? Cuss buruan beli tiket dan September ketemuan di Singapur. Mumpung harga tiketnya lagi murah bingits tuh dari Traveloka ^_^ Yuks

Sourc: Cerita eka

Posting Komentar

0 Komentar