Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lavios PB-1121A 11200 mAh, Power Bank Berdaya Besar Lengkap Dengan Indikator Sisa Baterai

Saat ini normal rasanya jika seseorang memiliki gadget lebih dari satu, entah 2 smartphone atau kombinasi dari smartphone dengan tablet. Maka dari itu ketika anda memutuskan membeli power bank untuk mengisi baterai gadget, alangkah baiknya yang memiliki kapasitas besar, terlebih lagi jika anda memiliki tablet yang kapasitas baterainya bisa 2 kali atau bahkan lebih dibandingkan dengan smartphone.

Tentunya akan lebih baik jika power bank tersebut dibekali dengan 2 port output sehingga anda dapat mengisi 2 buah gadget secara bersamaan. Kapasitas besar dan 2 port output, hal ini dapat ditemukan pada power bank Lavios PB-1121A 11200 mAh.

Indikator Informatif
Di dalam paket penjualannya, disediakan 2 buah kabel adapter USB dengan panjang yang berbeda, yaitu 70cm dan 15cm. Untuk kabel yang panjang memiliki konektor microUSB di ujungnya, sehingga cocok digunakan untuk sebagian besar smartphone dan tablet terkini. Sedangkan untuk kabel pendek memiliki ujung konektor yang dapat diubah-ubah.

Total terdapat 8 buah konektor untuk ponsel dan smartphone yang berbeda, yaitu microUSB, miniUSB, Apple (30-pin), Samsung S20, Samsung P1000 (Galaxy Tab), Nokia, PSP, Sony Ericsson. Yang absen adalah konektor untuk Apple iPhone 5 (Lightning). Kemudian untuk adaptor charger memiliki bentuk kubus dengan sisi melengkung seperti layaknya milik perangkat apple. Selain itu terdapat sebuah pouch berwarna hitam untuk menyimpan power bank ini ketika dibawa bepergian oleh anda, petunjuk penggunaan dan kartu garansi.

Untuk konektor Out digunakan port USB seperti pada umumnya, Satu fitur yang menarik pada power bank ini adalah indikator sisa baterai yang menampilkan informasi secara langsung dalam satuan persentase. Terdapat layar kecil di bagian atas bodinya untuk menampilkan informasi tersebut. Tentunya hal ini sangat informatif sehingga anda dapat mengatahui dengan tepat sisa kapasitas baterai, berbeda dengan tipe power bank kebanyakan yang hanya menampilkan sisa baterai dalam indikator batang.

Selain kapasitas baterai, informasi yang ditampilkan adalah status power bank yang sedang digunakan untuk mengisi gadget (OUT) atau dicharger (IN). Sebagai tambahan, saat statusnya mengisi gadget terdapat informasi penggunaan port output, yakni 1A atau 2A. Untuk port output 2A tentunya diperlukan jika anda ingin mengisi baterai gadget lebih cepat.

Penggunaan power bank ini termasuk mudah, tidak diperlukan tombol on dan off karena saat anda menghubungkannya ke gadget, power bank akan langsung aktif dan mengisi baterai. Kemudian saat kabel dilepas dan tidak aktif mengisi baterai lagi, beberapa detik kemudian power bank akan mati. Kemudian yang menarik adalah ketika baterai gadget sudah penuh, power bank akan memutus arus dan backlight layar akan hidup menandakan proses pengisian baterai selesai.

Kapasitas 11200 mAh termasuk kapasitas yang besar, dan sebuah power bank yang baik memiliki tingkat efisiensi 85%, sehingga tidak banyak daya yang terbuang. Sehingga cara menghitungnya adalah 11200 mAh X 85% = 9520 mAh, dan angka sebesar itulah yang efektif digunakan untuk mengisi baterai pada gadget. Saat digunakan untuk mengisi baterai Smartphone Acer Liquid E2 yang berkapasitas sebesar 2000 mAh, tinggal dibagi saja yakni 9520 mAh/2000 mAh = 4,76. Artinya power bank ini dapat digunakan untuk mengisi smartphone tersebut 4 kali hingga penuh plus satu kali hingga 76%.  Power Bank ini dibanderol dengan harga Rp 380.000.


Posting Komentar

0 Komentar