Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Advan Vandroid S5H, Kinerja Cepat, Desain Memikat

Advan, vendor merek lokal yang sebelumnya rajin menghadirkan tablet di pasar, kali ini menawarkan phablet 5 inci, Advan S5H.  Sekilas saja terlihat desainnya mirip lansiran vendor Korea.  Warna putih dari depan hingga belakang serta material plastiknya, membuatnya mirip Samsung Galaxy S3.  Desain rapi dan bagus ini makin lengkap dengan tombol yang ergonomis.

Layarnya yang berukuran 5 inci berjenis IPS LCD yang tajam dengan respon yang bagus, termasuk multitouch.  Berkat ukuran yang cukup besar dan jarak antar huruf yang lega, keypad virtual juga terasa gesit saat diajak mengetik cukup cepat, tanpa harus tergelincir ke huruf sekitarnya.

Berbekal OS Jelly Bean standar, memang tak ada perubahan dari antarmukanya.  Tapi, Advan berhasil mengemasnya dengan rapi.  Selain aplikasi Google, ada Advan Store, sebuah portal berisi aplikasi dan game pilihan Advan.  Yang menarik, aplikasi dan game tidak gratis dan dibanderol dalam kurs rupiah. Tentu saja bisa dibayar dengan cara potog pulsa.  Cara ini tentu lebih mudah dan praktis daripada membeli langsung di Google Play.


Audio player yang tersemat di Advan Vandroid S5H  sebenarnya standar saja, bawaan Jelly Bean.  Tapi dengan tambahan enam skin pilihan yang bisa diganti-ganti, tampilan terkesan lebih enak dilihat.  Seperti biasa, ada equaliser bawaan yang lengkap dengan sebelas pilihan genre siap pakai. Radio FM tampil bagus dengan gaya radio jadul.  Sensitivitasnya bagus.  Siaran radio bisa direkam ke dalam memori secara maksimal.

Vandroid S5H juga dibekali kamera.  Kamera utamanya 8 MP plus flash dan kamera depan 2 MP.  Fitur kameranya terbilang lengkap.  Yang unik, menu kamera hanya bisa diakses dari titik fokus.  Ini memudahkan saat sedang membidik fokus di bagian mana saja, lalu ingin mengubah setting.  Hasil foto di luar ruang cukup bagus, meskipun tak istimewa.  Rekaman video juga terlihat tajam dan berjalan mulus, tanpa gejala lag.

Prosesor quad core terlihat mampu menampilkan kinerja gesit, baik aplikasi dan game, juga multitasking.  Namun RAM512 MB cukup membatasi kinerja. Browsernya pun bisa membuka belasan tab sekaligus saat koneksi WiFi diaktifkan.

Spesifikasi dan Harga Advan Vandroid S5H
Rilis : Februari 2014
Jaringan : Dualband GSM 900/1800 MHz, Dual SIM aktif
Dimensi : 142,5 x 71,2 x 10 mm
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen 5 inci, 720 x 1280 piksel
Sistem Operasi dan Hardware
OS : Android 4.2.2 Jelly Bean
Prosesor : ARM Cortex-A7 Quad Core 1,2 GHz
Multimedia
Kamera : Belakang 8 MP, Depan 2 MP, autofocus, LED flash, video recorder
Audio Player : MP3/MIDI/WAV
Video Player : MP4/3GP
Radio : Stereo FM, FM Recording
Konektivitas dan Hardware
Koneksi Nirkabel : WiFi, HSDPA/GPRS/EDGE, Bluetooth
Koneksi Kabel : microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm
Memori Internal : 4 GB, RAM 512 MB
Memori Eksternal : microSD 32 GB
Pesan : SMS, MMS, Email, IM
Fitur Lain : GPS Internal, A-GPS, Navigation, Google Maps, GMail, Google Play, Voice Search, Sound Recorder, Senter, File Manager, Advan Store, ColorNote, BBM Android dan user manual.
Baterai : Li-ion 1700 mAh
Harga : Rp 1.500.000


Posting Komentar

0 Komentar