Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Corsair Raptor M4, Laser Gaming Mouse Nyaman Di Tangan

Selain dikenal sebagai manufaktur komponen RAM, Corsair juga dikenal dengan produk lainnya, yakni periferal untuk game seperti keyboard dan mouse. Kali ini yang diulas adalah produk mouse. Untuk lini high-end, terdapat seri Vengeance, sedangkan bagi Anda yang memiliki dana yang terbatas dapat melirik seri Raptor yang satu ini, salah satunya adalah Corsair Raptor M4.

Cocok Untuk Telapak Tangan Lebar
Satu hal yang disadari pada mouse ini adalah bentuknya yang termasuk besar dan ergonomis untuk tangan kanan. Terdapat 3 lekukan utama di permukaannya, untuk 2 yang terlebar untuk mengakomodasi jari telunjuk dan jari tengah, sedangkan sisanya untuk jari manis dan kelingking yang terletak di sisi kanan bodinya, sedikit ke bawah. Sedangkan untuk letak ibu jari tentunya di sisi kiri bodi.


Mouse ini dapat menggunakan resolusi 600 dpi dan memiliki 6 tombol yang dapat diprogram. Di dalam paket penjualan juga tardapat sebuah tas kecil untuk menyimpan dan tambahan glide.

Bila dilihat dari desainnya bisa juga dibilang Raptor M4 adalah mouse gaming yang sederhana. Ukurannya memang termasuk besar, tetapi sama sekali tidaklah berat. Bahkan dengan mengambil beberapa pemberat yang ada justru membuatnya terasa ringan. Sistem pemberat yang ada dapat diubah-ubah tergantung dengan kebutuhan. Terdapat juga 2 set pemberat masing-masing terdiri dari 8 butir lempengan. Tiap butirnya dapat Anda lepas jika merasa gerakan mousenya terasa berat.

Aplikasi Bawaan Mouse
Sebagai mouse gaming, Raptor M4 ini dibekali dengan aplikasi bawaan untuk melakukan konfigurasi. Tetapi sayangnya peraturan yang tersedia tidak selengkap aplikasi bawaan mouse seri Vengeance.

Salah satu keterbatasan yang ada adalah Anda tidak dapat mengatur tingkat dpi secara spesifik, dan hanya dapat memilih dalam tingkat 600, 1200, 1800, 2400, 3200. 4800 dan 6000 dpi. Selain itu tidak ada opsi untuk membuat (record), import, atau export custom macro.

Fasilitas yang tersedia hanyalah membuat satu atau dua tombol "Key Combinations". Fungsi ini memungkinkan Anda untuk menentukan tombol untuk fungsi-fungsi Windows seperti Copy, Paste, Save, Run dan sebagainya. Semua fungsi tersedia dalam drop-down list, hanya saja tidak terdapat opsi untuk menjalankan sebuah aplikasi tertentu. Tetapi Anda dapat mengatur perintah keyboard ke dalam 6 tombol berbeda dengan menggunakan sebuah tombol dalam fitur Key Combinations. Dibandingkan dengan aplikasi pengaturan mouse gaming yang lainnya, aplikasi bawaan ini terasa kurang.

Singkat cerita, Corsair Raptor M4 ini juga menyediakan penempatan jari yang nyaman dan cocok untuk Anda yang memiliki telapak tangan yang lebar. Tetapi sayangnya sistem pemberat yang tersedia tidak praktis.  Laser gaming mouse ini dibanderol dengan harga Rp 705.000


Posting Komentar

0 Komentar