Header Ads Widget

Responsive Advertisement

FreeUndelete, Andalkan Portabilitas Untuk Data Recovery

Dengan semakin banyak data yang masuk, Anda mungkin akan merasa bahwa kapasitas penyimpanan cepat penuh. Hal ini sering memaksa Anda untuk menghapus folder atau berkas lama dan menggantinya dengan yang lain. Namun, kadang-kadang kita cenderung untuk menghapus beberapa data, meski itu terhitung penting, dan tidak perduli apakah itu sengaja atau tidak sengaja menghapusnya.

Jadi apa yang akan kita lakukan bila terjadi situasi seperti ini. Jawabnya adalah menggunakan aplikasi untuk recovery data. Mungkin Anda telah mengetahui beberapa aplikasi data recovery gratis berbasis Windows yang bisa membantu memulihkan file dan folder yang dihapus. Salah satu aplikasi recovery tersebut adalah FreeUndelete, selain gratis juga bersifat portabel.

FreeUndelete bisa membantu Anda untuk mendapatkan kembali file yang telah dihapus. Bahkan file yang dihapus dari recycle bin dengan mudah ditemukan FreeUndelete.

Beberapa fitur FreeUndelete yang diawarkan diantaranya adalah :
Portabilitas : Sebuah fitur yang bisa membuat aplikasi ini mampu berdiri sendiri. Itu berarti Anda sekarang dapat membawa software ini dimana saja dan menggunakan tanpa perlu instalasi sebelumnya.
Useability : FreeUndelete mudah digunakan dan tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengoprasikannya.
File system : File sistem yang disupport FreeUndelete diantaranya adalah NTFC 1.0, NFC 2.0, FAT12, FAT16, FAT 32.
Support : FreeUndelete dapat diinstall dan dihapus dengan cepat.

Kerja dari FreeUndelete cukup sederhana. Setiap kali Anda menghapus file dari sistem, sebuah free space akan dibuat pada disk yang siap untuk menyimpan data baru. Kecuali sampai data baru menempati free space, dimana free space itu sendiri memegang data yang telah dihapus dari sistem.

Ini adalah cara FreeUndelete bekerja untuk memulihkan data. Salah satu tindakan pencegahan sederhana harus diambil saat itu menggunakan perangkat lunak ini adalah Anda harus menghentikan semua kegiatan yang Anda lakukan pada disk yang lain itu akan merusak isi dari file yang dihapus.

Sedangkan langkah untuk menggunakan aplikasi ini agar mendapatkan kembali file yang dihapus sangat sederhana dan mudah dimengerti. Bahkan Anda seorang pemula pun bisa melakukannya dengan mudah.
Klik pada drive yang ingin Anda scan untuk file yang dihapus.
Setelah mengklik drive, klik tombol scan yang akan mencari file yang dihapus.
Segera setelah Anda mengklik tombol scan, semua file yang telah dihapus sebelumnya akan muncul.
Tekan tombol Undelete dan pilih jalur tujuan mana Anda ingin memiliki file yang dihapus.
Terakhir, masukkan folder tujuan untuk penempatan file yang di-undelete tadi.
FreeUndelete bisa dikatakan salah satu perangkat lunak recovery yang mengagumkan. Mungkin kelemahannya adalah hasil dari recovery terkadang tidak selalu efektif, dan kadang-kadang nama file tidak begitu jelas. Tetapi pada intinya aplikasi ini sangat bagus, karena gratis dan bersifat portabel. Bila Anda tertarik bisa mendownloadnya di http://www.officerecovery.com/freeundelete/product_information.htm



Posting Komentar

0 Komentar