Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Windows Program Blocker, Cara Mudah Blokir Aplikasi

Windows Program Blocker adalah aplikasi blocker software gratis untuk memblokir perangkat lunak yang berjalan pada Windows 7 dan 8. AppLocker di windows 7 dan 8, memungkinkan administrator untuk memblock atau memungkinkan pengguna tertentu dari menginstall atau menggunakan apliaksi tertentu.

Anda dapat menggunakan aturan daftar hitam atau aturan white list putih. Jika Windows memiliki Group Policy Editor, anda bisa mengkonfigurasinya untuk hanya menjalankan yang ditentukan aplikasi Windows atau memblokir pengguna dari proses instalasi atau menjalankan program.

Tetapi jika anda sedang mencari cara cepat untuk memblokir atau memungkinkan perangkat lunak berjalan pada PC, anda bisa mencoba menggunakan Windows Program Blocker.

Program Blocker ini adalah TWC freeware portable yang memungkinkan anda untuk memblokir setiap aplikasi di dekstop anda. Anda juga dapat memblokir dengan password atau hanya membuatnya non-fungsional pada komputer.

Program ini sepenuhnya didasarkan pada gagasan hanya memblokir aplikasi untuk berjalan, tanpa mengambil risiko dengan sistem, sebagai akibat dari program yang tidak membuat perubahan apapun dalam registri dan beroprasi secara independen dari sistem.

UI dari program ini sepenuhnya didasarkan pada baru Metro UI oleh Microsoft. Skema warna dan tombol-tombol yang agak mirip dengan Windows 8 apps.

Fitur Windows Program Blocker
Password Protection : Sehingga tidak ada orang lain selain anda yang dapat mengakses Windows Program Blocker, perangkat lunak yang dilengkapi dengan fitur keamanan built-in, anda dapat mengamankan perangkat lunak menggunakan password master.

Anda dapat membuat password master yang kuat pada awal pertama dan kemudian jika anda mau, anda bisa mengubah password atau email pemulihan melalui pegaturan. Jadi tak perlu khawatir lagi jika anda lupa passwordnya,  opsi pemulihan yang tersedia. Tetapi anda harus memberikan ID email anda agar fitur ini bekerja untuk mencari passwordnya.

Block Applications : Memblokir aplikasi adalah fungsi yang sangat dasar dari perangkat lunak, anda dapat memblokir hampir semua jendela aplikasi. Ada 35 preloaded aplikasi umum yang dapat anda pilih dan jika anda ingin memblokir beberapa aplikasi lain.

Anda dapat secara manual mencari file exe dan menambahkannya ke daftar "Blocked Applications". Selain itu, Program Blocker otomatis akan memblok beberapa aplikasi sistem seperti Windows Task Manager, Registry Editor, dan lain-lainnya untuk meningkatkan keamanan dan fungsi perangkat lunak. Anda bahkan dapat menonaktifkan aplikasi sistem dari pengaturan.

Task Manager : Seperrti yang telah disebutkan tadi, Program Blocker dengan blok default beberapa aplikasi sistem termasuk Windows Task manaher, sehingga tidak ada yang dapat menghentikan Program Blocker.

Sebagai pengganti dari Windows Task Manager, task manager sederhana lain ditambahkan ke perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk membunuh proses apapun. Jika program Blcoker ini berjalan kemudan "CTRL+SHIFT+ESC" maka akan muncul Program Blocker Task Manager, dan bukan Windows Task Manager.

Hidden Mode : Jika anda ingin perangkat lunak untuk beroperasi diam-diam tanpa pesan pop-up atau peringatan maka anda dapat melakukannya hanya dengan mengaktifkan Hidden Mode dari pengaturan.

Hidden mode akan membuat perangkat lunak benar-benar tersembunyi dari taskbar, system tray dan lain-lain tetapi akan terus memblokir aplikasi. Jika aplikasi yang diblokir mencoba untuk dijalankan, tidak akan ada pemberitahuan atau pop-up yang ditampilkan oleh perangkat lunak.

Jadi jika anda ingin tetap tersembunyi, kemudian pergi untuk Hidden Mode. Setelah program ini dalam mode tersembunyi anda mengaksesnya hanya dengan kombinasi tombol keyboard saja, secara default hotkeynya adalah "CTRL+T" tetapi sekali lagi, anda dapat mengubahnya dari Settings.

Ada beberapa fitur lain dan pilihan termasuk dalam Program Blocker yang anda akan menemukan ketika akan menggunakannya. Sebelum anda menggunakannya, jangan lupa untuk menciptakan sistem restore point pertama.

Windows Program Blocker ini telah dikembangkan oleh TheWindowsClub, dan telah diuji pada Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, 32-bit dan 64-bit. Jika anda tertarik dengan software yang satu ini, anda bisa langsung mendownloadnya di http:// www.thewindowsclub.c om/program-blocker-free-down load.



Posting Komentar

0 Komentar