Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hitman Go, Mobile Game iOS Layaknya Stealth

Meski judul dan tokohnya sama dengan franchise Hitman yang dirilis sejak tahun 2000 silam lalu, Hitman Go di iOS telah menjelman menjadi sebuah gameplay yang benar-benar fresh dan baru.

Dalam Hitman Go ini Anda masih akan tetap memainkan Agent 47 dengan misi-misi membunuh target. Namun kali ini Anda akan bermain dalam konsep puzzle.

Karakter Anda dan lawan-lawan Anda dipresentasikan bagai bidak catur pada sebuah diorama dengan garis-garis kotak yang menjadi jalur untuk Anda berjalan.

Cara menggerakkannya adalah dengan melakukan swipe saja ke jalur yang Anda inginkan. Yang dibatasi melangkah 1x setiap kali swipe. Untuk mengalahkan musuh, Anda harus melakukan swipe menuju ke tempat musuh berada layaknya permainan catur.


Misi selesai jika Anda berhasil menuju sebuah titik bulat yang terus bergerak dalam setiap levelnya. Untuk menuju titik bulat itu Anda harus sangat berhati-hati. Karena layaknya sebuah game stealth, Anda tidak boleh bertemu dengan musuh. Bahkan ada level tertentu dimana Anda malah tidak boleh membunuh musuh satupun.

Sistem 3 bintang juga disuntikkan developer ke dalamnya. Untuk menentukan apakah Anda bisa lanjut ke kotak diaroma berikutnya. Setiap diorama berisi 15 level.

Tidak ada cerita dan dialog dalam game ini. Yang harus Anda lakukan hanyalah dengan terus menggerakkan karakter Anda mencari posisi yang paling efektif untuk menyelesaikan misi.

Hitman Go bisa dibilang memang mempunyai sebuah gaya permainan yang unik dan belum pernah ada dalam game-game lain. Memikirkan sebuah simulasi langkah yang efektif menjadi sebuah tantangan tersendiri. Inti permainannya sendiri masih dengan bumbu stealth. Dimana Anda akan mati jika berhadapan langsung head to head dengan lawan. Anda harus berada di samping atau di belakangnya.

Pelajari dulu pola gerakan lawan agar Anda bisa menentukan strategi kemana Anda harus bergerak di jalur yang aman dalam diorama. Di setiap level juga disediakan batu-batu untuk mengecoh lawan. Serta teleport untuk berpindah tempat, pohon dimana Anda bisa bersembunyi, dan baju-baju musuh untuk bisa Anda pakai,

Game makin terasa menantang karena devepolver hanya menyediakan 5 hint saja untuk keseluruhan level. Dimana jika habis, kalau memang perlu, Anda bisa membelinya via IAP dengan harga yang relatif mahal.

Lalu bicara masalah kualitas grafis, settingnya yang minimalis ini tetap disuguhkan grafis dengan resolusi yang bagus. Background musiknya juga mantap. Dan meski Anda hanya melihat diorama di sepanjang game, Anda juga akan mendengar suara jangkrik ketika malam hari.

Posting Komentar

0 Komentar