Header Ads Widget

Responsive Advertisement

MSI R9 290X Lightning, Kartu Grafis Dengan Pendinginan Lebih Optimal

AMD R9 290X merupakan kartu grafis yang memiliki kasta teratas pada jajaran kartu grafis high end AMD yang belum lama ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan bagi para extreme gamers maupun para enthusiast user. Namun sayangnya performa yang tinggi ini mengakibatkan pula tingginya temperatur pada saat full load dikarenakan pendinginan yang kurang maksimal dengan desain AMD reference cooling yang dirilis pertama kalinnya menggunakan sistem pendinginan vapor chamber.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, MSI sebagai salah satu produsen graphic card ternama, mengeluarkan produknya yang memiliki performa lebih tinggi, dan juga sudah memiliki factory overclocked serta pendinginan yang jauh lebih baik dengan sistem heatpipe dan 3 buah fan yang dinamakan MSI R9 290X Lightning. Produk ini juga sudah menggunakan custom PCB dengan power phase yang lebih banyak untuk memberikan performa maksimal hingga pada kondisi overclock sekalipun.


MSI R9 290X Lightning memang merupakan produk pada jajaran graphic card MSI selain hawk series, power edition maupun gaming series dikarenakan performa, fitur yang dimiliki, dengan jumlah phase serta pendinginannya yang lebih optimal. Kartu grafis ini hadir dengan GPU clock 1080MHz facotory overclocked yang lebih tinggi dibandingkan refference card.

Dibekali dengan 12 phase PWM pada GPU dan 3 phase pada memorinya membuatnya mampu memberikan power yang lebih serta kestabilan pada saat beroprasi normal maupun kondisi ter-overclock. Produk ini bahkan menyediakan dua buah BIOS yaitu terdiri dari Regular BIOS serta Ln2 BIOS yang bisa digunakan untuk overclocking extreme.

Dengan ciri khasnya, MSI R9 290X Lightning hadir dengan sistem pendinginan Twin Frozr IV yang menggunakan sistem pendinginan heatpipe yang berbalut nickel dengan jumlah 6 buah dengan konfigurasi 2 buah heatpipe berdiameter 8 mm dan 4 buah heatpipe berdiameter 6 mm serta 3 fan untuk memaksimalkan pelepasan panas yang dihembuskan melalui sirip alumunium.

Dengan sistem pendinginan ini tentu saja akan memberikan solusi pendinginan yang lebih baik dibandingkan dengan sistem pendinginan vapor chamber yang digunakan reference card AMD R9 290X. Kartu grafis ini memiliki ukuran yang lebih bongsor dibandingkan produk lainnya dengan berat kurang lebih 1,5kg serta ukuran bodi sebesar 302 x 131 x 55 mm. MSI R9 290X Lightning bisa Anda miliki dengan menebusnya seharga Rp. 9.450.000

Posting Komentar

0 Komentar