Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Smartfren Andromax i3S, Smartphone Android Jelly Bean Dual Core Dual SIM CDMA GSM

Kerjasama Smartfren bareng HiSense berbauh penyebaran smartphone murah lebih massal. Sementara dengan Haier agaknya akan menciptakan target baru, smartphone yang lebih baik dibalut konten yang lebih kaya, walaupun tetap menjaga harga di angka 1,5 jeti.

Desain
Kesan solid dan minimalis sangat terasa. Menempatkan dua port, microUSB dan jack audio 3,5 mm, di atas dan bawah. Tombol kontrol volume dan power (lock, unlock screen) di kiri dan kanan. Pemakaian material plastik yang lebih tebal bisa jadi poin plus, membedakan dengan banyak sekali smartphone Tiongkok yang tipis. Walaupun efeknya ke bobot, toh masih ringan digenggam.

Layar
Tren layar TFT sudah ditinggalkan dan sebagai gantinya IPS LCD yang lebih hemat baterai, namun secara visual lebih menonjolkan aspek brigthness, ketajaman dan hasilnya tampilan semakin detil. Sangat terlihat bedanya di layar berdimensi diagonal 5 inci. Tingkat responnya baik ketika layar disentuh jemari tangan.
Kinerja
Smartfren layak dipuji kali ini. Boleh jadi ini berkat dipilihnya prosesor Snapdragon dual core dengan kecepatan komputasi mencapai 1,2 GHz Cortex-A7. Bukan lagi MTK. Juga pasokan dari prosesor grafis Adreno 302.

Kamera
Tidak ada yang istimewa dari kamera yang dijejalkan di seri ini. Apalagi yang punya ekspektasi tinggi. Ya, kamera 5 MP, tak banyak menawarkan fitur masa kini. Kalau mau selfie pakai saja kamera depan yang beresolusi 1,3 MP.

Aplikasi
Nilai sebagai smartphone Android makin terlihat di sisi aplikasi. Smartfren takhanya membawa beberapa aplikasi sendiri plus mengusung aplikasi bank Sinarmas, juga menggangdeng online shop Zalora.

Selain itu, Smartfren mempunyai Gudang Musik, antivirus SmartShield, FunBox, Uangku dan Smartfren Appstore. Mengandalkan beberapa apps ini saja sudah cukup. Tapi masih segudang lagi. Inilah kekuatan sebenarnya dari Smartfren Andromax i3S yang dipasarkan dengan harga Rp 1.499.000. Sayangnya, Smartfren tak terlalu mendorong kampanye pemakaian aplikasi-aplikasi cool ini.

Bersama ini kami sajikan data spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax i3S.
Jaringan : GSM HSDPA + CDMA EVDO, dual SIM
Dimensi : 143,9 x 73,1 x 8,8 mm
Display : 5 inci, 540 x 960 piksel, IPS LCD
Sistem Operasi : Android 4.3 Jelly Bean
Prosesor :  Snapdragon dualcore 1,2GHz Cortex A7, GPU Adreno 302
Kamera : Kamera utama 5MP; Kamera depan 1,3 MP
Audio Player : MP3/WAV
Video Player : MP4/3GP
Koneksi : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, kabel data microUSB, Jack audio 3,5 mm
Memori Internal : 4GB, 1GB RAM
Memori Eksternal : microSD hingga 32GB
Perpesanan : SMS, Email, MMS, BBM
Fitur Lain : SmartShield, Flashlight, Gudang Musik, Lipstick, TV, Funbox, TruMedia, Uangku, Google Maps, Kingsoft Office
Baterai : Lithium Ion 2.300 mAh
Harga : Rp 1.499.000

Posting Komentar

0 Komentar