Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Micromax Unite 2, Smartphone Android KitKat Dukung 21 Bahasa

Micromax telah meluncurkan smartphone berbasis Android 4.4.2 KitKat yang disebut sebagai Unite 2 di India. Perangkat ini unik karena memiliki dukungan untuk 21 bahasa. Ini adalah ponsel pertama di dunia yang akan datang dengan begitu banyak bahasa. Ponsel ini menimbulkan ancaman langsung bagi Motorola Moto E yang baru saja diluncurkan karena berada dalam kategori harga yang sama, yakni 6.999 rupee.

Micromax Unite 2 menawarkan dukungan dual-SIM dan dilengkapi dengan layar IPS terang Graph berukuran 4,7 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Smartphone ini didukung oleh prosesor quad core berkecepatan 1.3GHz dipasangkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Ponsel ini merupakan smartphone pertama dari perusahaan tersebut dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dan Micromax menjanjikan upgrade lebih lanjut via OTA.

Samrtphone Unite 2 oleh Micromax dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dilengkapi dengan fitur  autofocus dan LED flash, sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 2 megapiksel. Handset ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB untuk ruang  penyimpanan data dan dapat diperluas hingga 32GB melalui kartu microSD.


Micromax Unite 2 mendukung 3G, Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS di sektor pilihan konektivitas nirkabel. Ponsel cerdas ini didukung oleh baterai 2000mAh. Smartphone ini tersedia dalam varian warna abu-abu, hijau, merah dan putih. Unite 2 hadir dijejalii dengan beberapa aplikasi seperti MAd, Getit, Games Club, Hike, M!Games, Kingsoft Office, M!Live, Opera Mini, Reverie Phonebook, Reverie Smartpad, Burn the Rope, Toystory Smash it, dan Marble.

Micromax Unite 2 adalah perangkat mobile pertama vendor asal India ini yang datang dengan dukungan untuk 21 bahasa (termasuk bahasa Inggris). Adapun 20 bahasa daerah yang didukung oleh handset ini adalah Hindi, Gujarati, Punjabi, Malayalam, Tamil, Telugu, Kannada, Odia, Bengali, Assamese, Marathi, Nepali, Bodo, Dogri, Konkani, Kashmiri, Maithili, Manipuri, Sansekerta, Sindhi.

India adalah negara yang beragam dan bahasa sewaktu-waktu bisa bertindak sebagai penghalang bagi orang untuk kelancaran berkomunikasi pada ponsel mereka. Oleh karena itu, Micromax sangat percaya bahwa dukungan untuk bahasa lokal pada ponsel mungkin akan menjadi pendorong besar untuk transaksi telepon harian, penggunaan internet dan konsumsi konten online di India mengingat bahwa sebagian besar penduduk tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka.

Micromax Unite 2 dipasarkan di India mulai Kamis 22 Mei 2014 dan dibanderol dengan harga 6.999 INR atau setara dengan Rp. 1.370.000.

Posting Komentar

0 Komentar