Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Trik Mengatasi Trackpad BB macet (Curve)

Assalaamu'alaikum,,
pagi temen.temen..

Mau sedikit share nih, udah berkali-kali bb ku nge-hang, udah dibawa bolak-balik ke service counternya hampir ini yang ke-5x (untung masih ada garansi, kalo kagak... huaaaa bisa berabe gw.. hahhaaaa) dan masalahnya selalu sama, ada di trackpadnya..

Setiap pulang dari tukang service, nih bb bertahan 2 minggu doang, lepas itu kumat lagi dah trackpadnya.
hadooo kesel gak sih rasanya, saat kita butuh banget ntah buat sms.an, nelpon, browsing, BBM.an atau make fitur-fitur yang lainnya, ehh... mendadak trackpadnya macet. Daripada temen-temen bolak-balik ke tukang service (mending masih garansi, kalo kgak, kan bisa berabe tuh duit melayang lagi) mending kita coba cara sederhana dulu..



nah, sedikit nih ada tips dari saya yang sumbernya juga nyari ke mbah google :D hhee
Jadi buat kawan-kawan yang trackpad-nya macet ini tips sederhananya:
- Matikan BB sekitar 5 menit, biar gak ada lagi alur listrik.
- Buka Batrai, sim-card, dan memory-cardnya
- Setelah mati pijit-pijit trackpad beberapa kali
- bersihkan area di bawah batrai dan sim-card tersebut, ada tombol item kecilkan, nah yang itu coba disenggol dikit, trus ditiup, takutnya ada debu yang masih lekat.
- Setelah itu nyalakan BB

Insyaallah lancar lagi.
tips itu udah aku coba tadi pagi, dan Alhamdulillah sampai saat ini BB sudah normal kembali. Jika suatu saat macet lagi, coba diulangi lagi.., jika sdh dicoba bebarapa kali tapi ternyata masih macet juga, artinya itu pertanda baik, bakal punya gadget baru... he he he 

Posting Komentar

0 Komentar